Yogyakarta

Sejumlah Negara ASEAN Ikuti Lokakarya Pertanian

Lokakarya yang bertema 'Akselerasi Perusahaan Rintisan Pertanian' ini digelar 11-15 Maret 2019.

Sejumlah Negara ASEAN Ikuti Lokakarya Pertanian
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Sekretaris Jenderal Kementan RI, Syukur Iwantoro saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka lokakarya pertanian yang diselenggarakan oleh APO, Senin (11/3/2019) di Royal Ambarukmo Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sejumlah negara ASEAN mengikuti lokakarya pertanian yang digelar oleh Asian Productivity Organization (APO) bekerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Senin (11/3/2019) di Royal Ambarukmo Yogyakarta.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, lokakarya yang mengambil tema 'Akselerasi Perusahaan Rintisan Pertanian' tersebut, juga diikuti oleh perwakilan Bank Pembangunan Asia serta Universitas Cornell, New York sebagai sponsor pendamping.

Baca: Siti Aisyah, WNI yang Dituduh Terlibat Pembunuhan Kim Jong Nam Dibebaskan Pengadilan Malaysia

Adapun kegiatan ini akan dilangsungkan selama lima hari, yakni 11-15 Maret 2019 dan dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementan RI, Syukur Iwantoro.

Baca: PBTY Telah Usai, Capaian Tertinggi Masuk Wonderful Indonesia

Dalam sambutannya, Syukur Iwantoro mengatakan, kegiatan yang sepenuhnya didukung oleh APO ini merupakan kegiatan tahunan yang kerap dilakukan guna meningkatkan produktivitas sumber daya manusia di lingkup Asia.

"Fokusnya adalah untuk melakukan percepatan penumbuhan startup di bidang agribisnis. Narasumbernya berbagai macam yakni dari para pelaku agribisnis di Asia," ungkapnya.

Ia melanjutkan, ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan lokakarya kali ini, merupakan sebuah peluang yang potensial yang diharapkan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved