Kota Yogyakarta

Hidangan Sushi Pisang Alternatif Pangan NonBeras

Namun semua prasangka lenyap ketika pisang yang bertekstur renyah tersebut melebur dengan nori dan juga wortel yang ada.

Hidangan Sushi Pisang Alternatif Pangan NonBeras
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Ketua PKK Kota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun saat meninjau dan mencoba hidangan Tim PKK Kecamatan Ngampilan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyantap menu sarapan, makan siang, dan makan malam dari bahan pokok nonberas belum menjadi budaya di masyarakat kita saat ini.

Namun tidak ada salahnya mengintip refrensi menu pangan nonberas olahan ibu-ibu PKK di Kota Yogyakarta, ada Sawut Pisang hingga Sushi Pisang.

Sekilas tak ada yang berbeda dari salah satu sajian di meja peserta nomor urut 14 dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di Grha Pandawa, Balaikota Yogyakarta, Senin (11/3/2019).

Mereka menampilkan salah satu hidangan untuk sarapan berbentuk sushi yang ditata rapi di piring saji lengkap dengan nori atau rumput laut di bagian terluar menggulung inti dari sushi dengan topping sebuah wortel berbentuk bunga.

Baca: Deretan Restoran Sushi Dan Ramen Paling Rekomendasi di Sekitar Yogyakarta

Namun begitu menilik tulisan yang ada di sampingnya yang berbunyi 'Sushi Pisang' tentu menimbulkan rasa penasaran bagaimana rasa dari makanan yang biasa berisi ikan salmon, nasi, zuccini, dan sebagainya itu.

Tribun Jogja berkesempatan mencicipi hidangan tersebut.

Sempat berpikir bagaimana perpaduan antara nori dan pisang ketika bersatu di dalam mulut karena keduanya merupakan paduan yang tak umum di lidah kebanyakan orang Indonesia.

Namun semua prasangka lenyap ketika pisang yang bertekstur renyah tersebut melebur dengan nori dan juga wortel yang ada.

Sama sekali tidak ada penolakan pada kesempatan pertama mencoba Sushi Pisang.

Halaman
1234
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved