Gunungkidul

Diduga Sibuk Kampanye, Separuh Anggota DPRD Gunungkidul Tak Hadir dalam Rapat Paripurna

Sekretaris Dewan, Agus Hartadi mengatakan, setiap agenda yang diselenggarakan DPRD Gunungkidul pasti ada undangan tertulis dan dikirim langsung kepada

Diduga Sibuk Kampanye, Separuh Anggota DPRD Gunungkidul Tak Hadir dalam Rapat Paripurna
ist
DPRD Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Hampir separuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul tak menghadiri rapat paripurna pembahasan 3 Raperda pada hari Rabu (11/3/2019).

Hal tersebut diduga lantaran sibuk kampanye untuk pemilu 2019.

Ketua DPRD Gunungkidul Demas Kursiswanto mengatakan, rapat Paripurna dihadiri sebanyak 27 orang dari total 45 anggota dewan.

"Tadi ada 24 yang hadir sudah absen tetapi ada yang datang lagi 3 orang jadi jumlah total 27 orang yang menghadiri rapat paripurna kali ini dari total 45 anggota dewan. Yang tidak hadir sebagian mengirimkan izin dan sebagian tidak ada izin," ucapnya, Rabu siang.

Baca: Tekan Angka Bunuh Diri, DPRD Gunungkidul Usul Pemkab Dirikan Panti Jompo

Ia mengatakan kemungkinan yang tidak hadir pada rapat paripurna kali ini sibuk berkampanye karena tahun ini adalah tahun politik.

"Kemungkinan mereka tidak hadir karena membagi jadwal dengan kampanye," imbuhnya.

Pihaknya telah memberikan undangan kepada setiap anggota dewan, setiap kegiatan ada Badan Musyawarah (Banmus) dan penjadwalan sudah dilakukan selama beberapa bulan sampai Banmus selesai.

"Jadi jadwal kegiatan sudah ada, mereka sebagai wakil rakyat harusnya mengikuti berbagai proses kegiatan ini, mengikuti pembahasan-pembahasan yang berlangsung," ujarnya.

Ia menambahkan seharusnya anggota dewan mempunyai tanggung jawab yang harus dipenuhi.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved