Magelang

Kejar-kejaran Pencuri Motor dengan Korbannya, Pelaku Berhasil Ditangkap Setelah Diteriaki Maling

Kejar-kejaran Pencuri Motor dengan Korbannya, Pelaku Berhasil Ditangkap Setelah Diteriaki Maling

Kejar-kejaran Pencuri Motor dengan Korbannya, Pelaku Berhasil Ditangkap Setelah Diteriaki Maling
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Pelaku memperagakan pencurian kendaraan sepeda motor saat rekonstruksi di Mapolres Magelang, Minggu (10/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Kepolisian Resort Magelang membekuk Widhi Yudha (32) warga Dusun Krajan, Desa Manampu, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dia ditangkap atas pencurian sepeda motor di Mungkid, Magelang.

Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan, kejadian pencurian tersebut terjadi pada Senin (25/2/2019) sekitar pukul 11.50 WIB di Dusun Drojokan, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Magelang.

"Korban ini memarkirkan kendaraannya di depan sebuah warung nasi goreng di daerah Mungkid. Nampaknya dia lupa kunci masih menggantung di kontak kendaraan. Saat lengah, pelaku membawa lari kendaraan tersebut," ujar Eko, Minggu (10/3/2019) dalam ungkap kasus pencurian di Mapolres Magelang.

Baca: Dubes Amerika: Jutaan Jiwa jadi Korban Tuberculosis, Ancaman Serius yang Harus Diberantas

Baca: Daftar Nomor Telepon dan Alamat Email Polsek se-Kabupaten Bantul

Saat pelaku membawa lari kendaraan tersebut, terdapat salah seorang saksi yang melihat kejadian tersebut lalu memberitahukannya kepada korban. Bersama dengan korban, mereka mengejar pelaku pencurian dan hampir menangkap pelaku, tetapi akhirnya terlepas dan kabur.

Korban pun melakukan pencarian di sekitar wilayah Mertoyudan, dan tanpa sengaja berpapasan dengan pelaku yang sedang melarikan kendaraan korban. Mereka pun meneriaki maling, dan mengejar pelaku yang putar arah.

"Sampai akhirnya pelaku berhasil tertangkap oleh masyarakat sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku sempat terkena bogem mentah dari masyarakat yang kesal akan ulah pelaku. Pelaku pun diserahkan ke Polsek Mungkid dan diamankan," kata Eko.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved