Earth Hour 2019

Hyatt Siapkan Rangkaian Kegiatan Sambut Hari Bumi

Menyambut perayaan Earth Hour yang tahun ini jatuh pada tanggal 30 Maret 2019, Hyatt Regency Yogyakarta gelar kontes desain poster.

Hyatt Siapkan Rangkaian Kegiatan Sambut Hari Bumi
Istimewa
Hyatt Regency Yogyakarta, berpartisipasi dalam event global Earth Hour melalui berbagai kegiatan kreatif dan bermanfaat bagi lingkungan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - Hyatt Regency Yogyakarta, sebagai pemenang Green Hotel Award Juara 1 Tingkat Nasional periode 2017-2018 tidak pernah absen berpartisipasi dalam event global Earth Hour melalui berbagai kegiatan kreatif dan bermanfaat bagi lingkungan.   

Menyambut perayaan Earth Hour yang tahun ini jatuh pada tanggal 30 Maret 2019, Hyatt Regency Yogyakarta sudah menyiapkan serangkaian acara. Dimulai dengan Instagram Competition berupa kontes desain poster dengan tema “Recycle: My Way of Living”.

Peserta diajak untuk bisa mendesain karya visual kreatif dan dimuat di Instagram masing-masing dan mention @hyattregencyyogya serta tagar #hyearthhour.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 karya terbaik. Kontes ini akan dimulai tanggal 11 - 31 Maret 2019 dan pemenang akan diumumkan di Instagram Hyatt Regency Yogyakarta pada tanggal 1 April 2019. Hadiah menarik menunggu para pemenang.

Baca: Sultan HB X Ajak Warga Hemat Energi dengan Matikan Lampu Saat Peringatan Earth Hour

Sebagai bentuk CSR yang berkesinambungan bagi lingkungan sekitar, Hyatt Regency Yogyakarta juga melaksanakan program “Adopsi Taman” di SMP Negeri 4 Ngaglik pada tanggal 30 Maret 2019. Hyatt Regency Yogyakarta akan merenovasi taman dan menambah penghijauan di area sekolah. Ini adalah langkah nyata bagi konservasi lingkungan.

Program “Adopsi Taman” ini sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan oleh Hyatt Regency Yogyakarta, diantaranya di perempatan Monjali dan sepanjang Jl. Palagan Tentara Pelajar. Sehingga diharapkan, kegiatan kali ini menjadi penyemangat program “Adopsi Taman” yang secara rutin akan diadakan setiap tahunnya.

Baca: Kumpulkan 24.530 Tanda Tangan Dukungan Keselamatan Berlalu Lintas, Polda DIY Pecahkan Rekor MURI

Selain kegiatan untuk tamu dan untuk komunitas di atas, Hyatt Regency Yogyakarta juga menyelenggarakan kompetisi daur ulang sampah plastik yang diikuti oleh karyawan. Tujuannya adalah untuk mengajak karyawan menjadi kreatif dan lebih peduli dengan lingkungan. Sampah plastik dapat dimanfaatkan untuk berbagai produk kreatif dan berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Acara puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2019 malam. Tepat pukul 20.00 Hyatt Regency Yogyakarta akan mematikan seluruh lampu selama 60 menit.

Kegiatan ini juga akan diikuti oleh semua tamu dan menjadi inisiatif yang positif. Sembari menunggu 60 menit, para tamu akan disuguhi pertunjukan tari Ramayana dan Anoman Obong di Kemangi Restaurant.(tribunjogja)

 

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved