PSS Sleman

Jadi Ajang Eksperimen, PSS Sleman Tak Ragu Lakukan Rotasi di Piala Presiden 2019

PSS Sleman memastikan turnamen pra musim ini tidak lebih sebagai ajang eksperimen, untuk mencari komposisi terbaik, jelang Liga 1 2019 nanti.

Jadi Ajang Eksperimen, PSS Sleman Tak Ragu Lakukan Rotasi di Piala Presiden 2019
TRIBUN JOGJA/ HANIF SURYO
Legiun asing PSS Sleman asal Spanyol, Alfonso de la Cruz dipasang starter menjamu Madura United di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski peluang lolos ke fase knock out Piala Presiden 2019 masih terbuka cukup lebar, PSS Sleman memastikan, turnamen pra musim ini tidak lebih sebagai ajang eksperimen, untuk mencari komposisi terbaik, jelang Liga 1 2019 nanti.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku ingin mencoba seluruh pemain yang ada di skuatnya saat ini.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan, dalam partai terakhir di Grup D, menghadapi juara bertahan Liga 1 2018, Persija Jakarta, rotasi akan kembali dilakukan.

Baca: Uniknya Citarasa Choi Pan di Yamie Singkawang Yogyakarta

"Memang kita akan coba semuanya, kita rotasi semua, biar tahu kekurangan, kelemahan dan kelebihan dari skuat yang ada saat ini, baik secara tim, maupun individu," ucapnya pada Tribunjogja.com.

Benar saja, dalam pertandingan hidup mati kontra Borneo FC, Jumat (8/3/2019) lalu, PSS tidak ragu melakukan deretan rotasi.

Kapten tim Bagus Nirwanto yang nyaris tidak tergeser posisinya, harus rela menjadi penghuni bench, untuk memberi tempat pada fullback senior, Jajang Sukmara.

Perubahan susunan di lini belakang juga membuat Asyraq Gufron dan Ikhwan Ciptady tidak mendapat kesempatan bermain.

Baca: PSS Sleman Tak Segan Bereksperimen, Ramu Komposisi Terbaik Songsong Kompetisi Liga 1 2019

Ya, tim pelatih memilih Alfonso de la Cruz dan Purwaka Yudhi, untuk melindungi gawang Try Hamdani Goentara, yang turun menggantikan Ega Rizky.

"Saya pikir Purwaka cukup bagus, dia bisa jadi leader di sana. Tapi, siapapun nanti yang lebih siap, itu yang akan kita mainkan," cetus Seto, terkait eks center back Arema Malang yang didapuknya sebagai kapten tim dalam laga tersebut.

Di lini tengah, Wahyu Sukarta kembali dipercaya mengisi starting eleven PSS, mengingat Nerius Alom belum sembuh dari cedera.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved