Solskjaer Segera Jadi Pelatih Permanen Manchester United

Keputusan tersebut menyusul penampilan impresif Manchester United setelah lolos ke babak perempat final Liga Champions

Solskjaer Segera Jadi Pelatih Permanen Manchester United
via foxsportsasia.com
Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan akan segera mendapat kontrak permanen dari The Red Devils.

Keputusan tersebut menyusul penampilan impresif Manchester United setelah lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Keberhasilan anak-anak asuhnya mengatasi tantangan terbesar pada musim 2018-2019 membuat Ole Gunnar Solskjaer mendapat ganjaran kontrak permanen.

Akan tetapi, nilai kontrak Solskjaer dikabarkan tidak seglamor milik pelatih Manchester United terdahulu, Jose Mourinho.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Solskjaer dikabarkan akan menerima gaji sebesar 7,5 juta pounds (sekitar Rp 140 miliar) per tahun setelah menjabat sebagai pelatih permanen.

Jumlah tersebut ternyata hanya setengah dari gaji yang Mourinho dapatkan saat menjabat sebagai pelatih Man United.

Nama besar Mourinho sebagai pelatih yang sudah menangani sejumlah klub raksasa menjadi pembeda dalam perolehan gaji ini.

Meski Solskjaer masih tergolong sebagai anak baru di dunia kepelatihan, ia sudah melampaui catatan Mourinho di Manchester United musim ini.

Sejauh ini, Solskjaer sudah melalui 16 laga bersama Manchester United di semua ajang.

Hasilnya, Solskjaer mampu membawa Man United meraih 13 kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Solskjaer juga mampu membawa Man United lolos ke perempat final Liga Champions, sesuatu yang tidak bisa Mourinho lakukan selama 2,5 tahun melatih The Red Devils. (*/bolasport)

Editor: ton
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved