Kota Yogyakarta

Polresta Yogyakarta Lakukan Tiga Skema Penutupan Jalan

Melalui acara tersebut diharapkan kaum milenial menjadi embrio untuk membawa kesadaran dalam berkendara.

Polresta Yogyakarta Lakukan Tiga Skema Penutupan Jalan
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Dwi Prasetyo dan PLT Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Wirawan Ario Yuda saat memberikan keterangan pers, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Yogyakarta menyiapkan tiga skema penutupan jalan terkait kesiapan kegiatan Millenial Road Safety Festival di Titik Nol, besok Minggu (10/3/2019).

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetyo mengatakan bahwa penutupan jalan dimulai sejak Jumat (8/3/2019) pukul 23.00 hingga 05.00.

Penutupan jalan tersebut meliputi simpang empat Kauman ke timur, simpang empat Terangbulan ke selatan, simpang Wijilan diarahkan ke timur, simpang tiga Korem ke timur, dan simpang Pabringan ke barat.

"Awal penutupan Jumat ini (kemarin) mulai Suryatmajan sampai Titik Nol untuk mulai pemasangan sarpras, tenda, panggung, dan item pengecekan sound. Harapannya setelah selesai loading, arus paginya berjalan lancar. Kalau dilakukan malam minggu, akan sangat padat," bebernya dalam jumpa pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Jumat (8/3/2019).

Baca: Millenial Road Safety Festival, Ajak Generasi Milenial Tertib Lalu Lintas

Ia mengatakan bahwa penutupan selanjutnya dilakukan besok, Sabtu (9/3/2019) mulai pukul 23.00 hingga 11.00.

Penutupan tersebut sekaligus digunakan untuk steril area termasuk kantong parkir.

Penutupan jalan tersebut meliputi simpang empat Kauman ke arah timur, simpang tiga PKU ke timur, simpang tiga Korem ke timur, simpang empat Terangbulan ke selatan, simpang Pabringan Timur ke barat, simpang empat Gondomanan ke barat, simpang tiga Wijilan ke barat.

"Pada hari H nanti penutupan dimulai pada pukul 05.00. Nanti yang bisa masuk hanya peserta yang sudah ditandai dan undangan sejumlah 170 orang. Ada identitas di mobil undangan yang memudahkan kami memberi akses masuk. Jadi kami mohon maaf kepada masyarakat yang lain," bebernya.

Penutupan jalan yang dilakukan pada Minggu (10/3/2019) meliputi simpang empat Kauman ke timur, simpang empat Ngabean ke timur, simpang tiga PKU ke timur dan utara, simpang tiga Korem ke timur, simpang Teteg Malioboro ke selatan, simpang Perwakilan Timur ke barat, simpang empat Melia ke barat, simpang empat Gondomanan ke barat, simpang empat Ibu Ruswo ke barat, dan simpang tiga Mantrigawen ke barat.

Baca: Korlantas Polri Bakal Terbitkan SIM Millenial untuk Kalangan Pelajar

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved