Soccer Style

Persija Jakarta vs Madura United, Jadi Ajang Pembuktian Pemain Lapis

Laga Persija Jakarta lawan Madura United pada lanjutan penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Selebrasi pemain asing Persija Jakarta, Bruno Matos usai mencetak gol ke gawang Borneo FC, Selasa (5/3/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Laga Persija Jakarta lawan Madura United pada lanjutan penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019), diprediksi bakal jadi panggung pembuktian pemain lapis.

Pelatih Persija Jakarta dan Madura United kini sama-sama dituntut memutar otak, Macan Kemayoran hadapi jadwal padat sedangkan Sapeh Kerrab harus merelakan beberapa pemain pilarnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya akan siapkan pemain yang tidak bermain kemarin. Dan saya harap bahwa saya harap semua bisa siap untuk laga esok," kata Ivan Kolev saat press conference di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/3/2019).

Baca: Bruno Matos Makin Percaya Diri Jelang Laga Persija Jakarta vs Madura United

Menurut Kolev, hal ini sengaja dilakukan untuk membuat timnya tetap fresh saat menghadapi dua turnamen dalam waktu yang bersamaan.

"Karena pertandingan ini kami dipaksa harus membuat rotasi. Besok kami start dengan beberapa pemain lain dari pada dibandingkan dengan game lain," terang Kolev.

Seperti diektahui, Persija Jakarta akan tampil di Piala Presiden dan juga Piala AFC 2019.

Pelatih berkebangsaan Bulgaria itu berharap para pemain pelapis yang diturunkan bisa memberikan hasil maksimal saat berlaga di atas lapangan.

Baca: Ini Ungkapan Ryuji Utomo Setelah Persija Jakarta Tumbangkan Borneo FC 5-0

"Saya percaya dengan kualitas pemain yang nanti dimainkan juga bagus. Saya harap prestasi mereka juga cukup bagus saat berada di lapangan," papar Ivan Kolev.

Ia pun tak menargetkan juara grup di fase penyisihan, hanya ia berharap pemainnya dapat menunjukkan progres dari tiap pertandingan yang dilakoni.

"Secara jujur saya tidak pikir untuk ambil juara grup atau tidak saat ini. Yang penting kami siapkan tim untuk tiga game berikutnya melawan Madura United, Shan United dan PSS Sleman," kata Ivan Kolev.

"Kalian tahu kalau tim sebesar Persija apa bisa ada Target ke depan. Tujuannya sama kalo bisa menang dan tidak peduli dengan skuat inti atau cadangan," imbuhnya.

Baca: Persija Jakarta Pesta Gol ke Gawang Borneo FC

Disisi lain, Madura United dipastikan kehilangan lima pemainnya yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia diantaranya Greg Nwokolo, Ridho Jazuli, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Fachruddin Aryanto.

"Kita kasih kesempatan pemain lain, dan saya pikir ini kesempatan besar untuk dia main bagus," ujar pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Ia pun menilai laga kontra Persija bakal menarik lantaran kedua tim bakal tampil tanpa diperkuat pilar utamanya.

"Kalau lihat Persija rotasi banyak pemain, kita juga. Pemain muda kita kasih kesempatan," kata Dejan.

"Paling penting tim bisa lolos, dan Puji Tuhan kemarin kita bisa menang. Besok kita akan lawan tim besar, tapi semua harus fokus sampai game terakhir," tandas Dejan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved