Breaking News:

Yogyakarta

Hotel Pesonna Tugu: Peserta Raker Barahmus yang Sakit Bukan karena Keracunan

Menanggapi peserta rapat Badan Musyawarah Musea (Barahmus) yang diduga keracunan makanan, Hotel Pesonna Tugu pastikan bukan karena makanan hotel.

Penulis: Christi Mahatma Wardhani | Editor: Ari Nugroho
internet
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menanggapi peserta rapat Badan Musyawarah Museum (Barahmus) yang diduga keracunan makanan, Hotel Pesonna Tugu pastikan bukan karena makanan hotel.

Marketing Communication Hotel Pesonna Tugu, Stevilova mengatakan beberapa peserta rapat yang sakit karena reaksi makanan terhadap tubuh masing-masing peserta.

"Peserta yang sakit bukan karena makanan kami. Kemarin menurut dokter karena reaksi makanan terhadap tubuh, itu semacam alergi. Jadi bukan karena makanan kami. Dari seluruh peserta, hanya beberapa saja yang sakit, padahal yang dikonsumsi sama," katanya, Kamis (7/3/2019).

Baca: 10 Peserta Raker Pengurus Barahmus Diduga Keracunan Gadung

Pihak manajemen juga dengan cepat langsung menangani beberapa peserta yang sakit, dan langsung merujuk ke rumah sakit.

"Peserta yang sakit mendapat pertolongan dari Puskesmas Jetis, dibantu dengan tiga dokter, selanjutnya dirujuk ke rumah sakit. Kami juga berikan beberapa sampel makanan untuk dicek," ujarnya.

"Kami tetap melakukan tanggungjawab sosial sebagaimana mestinya. Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada tamu,"sambungnya.

Baca: Pesonna Hotel Hadirkan Flight Information Display System di Lobby Hotel

Sementara itu, Ketua Barahmus DIY, Ki Bambang Widodo menambahkan bahwa peserta rapat memang sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Meski demikian, kondisi peserta berangsur membaik dan langsung diperbolehkan pulang.

"Ada beberapa yang dirawat di rumah sakit, tetapi sudah boleh pulang. Pihak hotel juga kemarin menjenguk," tambahnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved