Bisnis

AirAsia Bentuk Dana Modal Ventura 'RedBeat Capital'

Anak usaha digital milik AirAsia, RedBeat Ventures, mengumumkan pembentukan dana modal ventura berskala global bernama RedBeat Capital

AirAsia Bentuk Dana Modal Ventura 'RedBeat Capital'
Istimewa
AirAsia Group CEO Tony Fernandes (dua dari kiri), Christine Tsai, CEO and Co-Founder 500 Startups, AirAsia Deputy Group CEO (Technology and Digital) Aireen Omar berfoto bersama awak kabin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Anak usaha digital milik AirAsia, RedBeat Ventures, mengumumkan pembentukan dana modal ventura berskala global bernama RedBeat Capital, sekaligus bekerjasama strategis dengan '500 Startups’.

RedBeat Capital dibentuk guna membantu perusahaan startup pasca pendanaan tahap awal atau untuk berinvestasi di perusahaan startup terskala.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengembangkan usahanya di Asia Tenggara di bidang usaha sebagai traveling dan gaya hidup, logistik dan teknologi pendanaan.

Baca: AirAsia Menghilang dari Sejumlah Agen Travel Online, Termasuk Traveloka dan Tiket.com

500 Startups saat ini terdiri dari 2.210 perusahaan dan lebih dari 5.000 pendiri di 74 negara, termasuk 10 perusahaan yang menyandang gelar unicorns seperti Twilio, SendGrid, Credit Karma, Canva, dan Grab.

RedBeat Capital berencana untuk melakukan penyertaan modal bersama di beberapa perusahaan yang tergabung dalam portofolio 500 Startups.

“Talenta itu sifatnya universal dan tak terbatas dan bisa dijumpai dimana saja di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara” ujar Christine Tsai, CEO 500 Startups dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (7/3/2019).

Baca: AirAsia Resmikan Pusat Teknologi Baru di ‘Silicon Valley’-nya India

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes menambahkan, AirAsia dan RedBeat Capital tengah mencari bakat-bakat terbaik dan paling cemerlang untuk membantu dalam membangun ekosistem travel technology.

“Kami berencana untuk memulai operasional tahun ini, bersama Christine dan timnya mengidentifikasi dan menginvestasikan modal di startups yang ingin tumbuh dan berkembang, terutama di kawasan Asia Tenggara, dimana kami mempunyai jaringan, data dan keahlian lokal untuk membantu mengakselerasi bisnis mereka," katanya

Dipimpin oleh CEO RedBeat Ventures dan Deputy CEO (Technology and Digital) Grup AirAsia, Aireen Omar menuturkan, dana modal ventura ini akan melengkapi dan menyempurnakan proses transformasi AirAsia menjadi perusahaan travel technology.

Baca: AirAsia Keluarkan Kartu Khusus untuk Traveler Indonesia

Dengan berkolaborasi bersama startup digital yang didukung teknologi akan membantu dalam membangun inovasi dan memajukan posisi sebagai sebuah perusahaan bidang traveling berbasis teknologi.

"Kami ingin mengeksplorasi pengintegrasian ide baru yang disruptif ke dalam portofolio bisnis digital kami yang saat ini sedang berkembang," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved