Maduro Ancam Hancurkan Penentang yang Ingin Menggulingkannya

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan sumpah bakal mengalahkan oposisi yang mencoba menjungkalkannya dari kekuasaan.

Maduro Ancam Hancurkan Penentang yang Ingin Menggulingkannya
IST
Presiden Venezuela Nicolas Maduro 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan sumpah bakal mengalahkan oposisi yang mencoba menjungkalkannya dari kekuasaan.

Sikap Maduro itu merupakan reaksi dari pemimpin oposisi Juan Guaido yang memutuskan menentangnya, dan kembali ke Caracas pada Senin (4/3/2019).

Berbicara dalam peringatan enam tahun kematian pendahulu sekaligus mentor politiknya Hugo Chavez, Maduro menyatakan dia tidak akan membiarkan oposisi merajalela.

Kisah Penembak Runduk Kurdi yang Berhasil Tewaskan 250 Militan ISIS di Suriah

Dilansir BBC Selasa (5/3/2019), Maduro menyebut oposisi sebagai "minoritas gila" yang terus menyebarkan kebencian dan kegetiran.

"Biarkan minoritas gila itu melakukan aksinya, kita bakal menghancurkannya. Demi Chavez dan kejayaan negara ini, kita akan melakukannya," ujar Maduro.

Di depan militer Venezuela, Maduro menyerukan diadakannya pergerakan anti-imperialis untuk mengenang pergerakan Bolivarian pada Sabtu (9/3/2019) nanti.

Perintah Maduro itu merupakan tantangan bagi Guaido yang meminta pendukungnya menggelar unjuk rasa menentang pemerintah juga di hari yang sama.

Pada Selasa yang merupakan hari libur nasional, dia bertemu dengan pimpinan serikat kerja dan berkata mereka sudah dirampas haknya.

Dikutip dari AFP, Guaido menyatakan rezim Maduro tenggelam dalam kontradiksi dan tidak tahu bagaimana menangani rakyat.

"Mereka mengira tekanan ini sudah mencapai batasnya. Padahal baru saja dimulai. Tidak ada cara lain selain mobilisasi rakyat," tegasnya.

 ISIS Terjepit di Baghouz, 3.000 Orang Dievakuasi Termasuk WNI

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved