Yogyakarta

Bursa KLB Asprov PSSI DIY Didominasi Muka Baru

meski tergolong muka baru, nama-nama itu sebelumnya sudah aktif berkecimpung di tingkat Askot, maupun Askab.

Bursa KLB Asprov PSSI DIY Didominasi Muka Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa Asprov PSSI DIY memberikan keterangan pada awak media terkait proses verifikasi bakal calon ketum, waketum, dan Exco di Monumen PSSI, Kompleks Wisma Soeratin, Baciro, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Deretan muka baru mendominasi bakal calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum) dan Executive Committee (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov), untuk Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) DIY.

Ketua Komite Pemilihan (KP) KLB Asprov PSSI DIY, Armando Pribadi mengatakan, 11 formulir pendaftaran yang dikembalikan kepada pihaknya, didominasi muka baru, yang belum pernah masuk kepengurusan induk organisasi sepakbola tingkat provinsi itu.

"Komposisinya banyak muka baru, meski ada pengurus lama juga. Perbandingannya sekitar 60 banding 40 lah, jadi muka baru memang lebih mendominasi," katanya, saat memberi keterangan pers di Pendopo Wisma Soeratin, Yogyakarta, Rabu (6/3/2019).

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Armando menerangkan, meski tergolong muka baru, nama-nama itu sebelumnya sudah aktif berkecimpung di tingkat Askot, maupun Askab.

Sehingga, ia meyakini, pengalaman mereka dalam mengurus olahraga 11 versus 11 itu, tidak perlu diragukan lagi.

"Tentu, ini kombinasi yang baik dalam kepengurusan Asprov PSSI DIY ke depan, insyaallah ya. Apalagi, ada satu bakal calon wanita juga, yang turut kembalikan formulir," terangnya.

Akan tetapi, ketika disinggung mengenai deretan nama yang masuk ke dalam bursa tersebut, Armando masih enggan membeberkan.

Pasalnya, sesuai tahapan yang berlaku, saat ini baru memasuki fase banding, meski seluruh bakal calon dinyatakan lolos verifikasi.

Baca: Hasil Verifikasi Bakal Calon Ketum Asprov PSSI DIY, Wajah Baru Mendominasi

"Tentunya, proses yang ada mengenai pengajuan banding, sampai dengan sidang dan sebagainya, tetap harus kita ikuti. Nanti, pengumuman bakal calon akan kita sampaikan pada 11 Maret mendatang," cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota KP KLB Asprov PSSI DIY, Ediyanto mengungkapkan, verifikasi bakal calon telah dilakukan pihaknya, pada 1-5 Maret lalu.

Menurutnya, seluruh bakal calon telah memenuhi syarat, meski terdapat beberapa catatan.

"Tapi, ini sifatnya tidak urgent, hanya soal foto dan sebagainya, artinya hanya penunjang saja. Setelah ini, kita memasuki proses banding, dan akan segera kita komunikasikan dengan Komite Banding," ungkapnya.

Kuncoro Mangkunegoro, Anggota KP KLB Asprov PSSI DIY lainnya menambahkan, pihaknya memaksimalkan tahap penyaringan, sehingga nantinya keluar sosok yang benar-benar berkualitas.

Menurutnya, KLB ini menjadi momentum menuju perubahan.

"Secara kapasitas dan kapabilitas, beliau yang nanti akan memimpin Asprov PSSI DIY ini harus sanggup mengemban dan menjalankan roda organisasi di tengah kondisi sepakbola kita sekarang," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved