Breaking News:

Pelamar CPNS 2018 Tak Bisa Lagi Ikut Daftar CPNS Papua dan Sulawesi Tengah 2019, Ini Penjelasan BKN

Peserta diminta menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat pendaftaran CPNS 2019 di daerah tersebut.

Penulis: say | Editor: Muhammad Fatoni
instagram.com/kemenag_ri
Pengumuman CPNS Kemenag 

TRIBUNJOGJA.COM - Pendaftaran CPNS daerah Papua dipastikan akan dibuka pekan ini.

Peserta diminta menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat pendaftaran CPNS 2019 di daerah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicolaus Wenda, seperti TribunJogja.com lansir dari Papua.go.id menjelaskan, pengumuman penerimaan CPNS Papua akan disampaikan lewat media massa, baik cetak maupun elektronik.

Pelamar juga harus mempersiapkan sejumlah dokumen seperti fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisir, pas foto, serta memiliki surat keterangan berdomisili di Papua yang ditandatangani kepala BKD setempat.

“Ini memang format baru namun surat keterangan domisili atau persetujuan bahwa pelamar ini benar-benar tinggal di Papua sudah menjadi kewajiban yang mesti dikantongi seluruh pelamar," jelas Nicolaus.

Surat keterangan domisili itu juga akan menjadi bukti bahwa 80% dari total Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direkrut memang orang asli Papua.

“Intinya surat ini membuktikan tinggal di Papua atau Jayapura. Sekaligus memang untuk menjawab persentase 80 persen untuk OAP dan 20 persen untuk non asli Papua yang nantinya direkrut,” tambahnya.

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan computer assisted test (CAT).

Bagi pelamar di daerah yang jaringan internetnya belum stabil, maka ujian akan dipindahkan ke kabupaten lain yang memiliki koneksi internet stabil.

“Misalnya untuk kabupaten di pegunungan, seperti di Kabupaten Lanny Jaya, Nduga atau Tolikara kan bisa bergabung di Jayawijaya. Intinya tahun ini kita tidak ada tes secara offline karena tidak disetujui Menpan RB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved