Resmi, Alfonso de la Cruz Teken Kontrak Gabung ke PSS Sleman

Alfonso de la Cruz, resmi bergabung dengan PSS Sleman dan mengisi slot pemain asing untuk Liga 1 musim 2019

Resmi, Alfonso de la Cruz Teken Kontrak Gabung ke PSS Sleman
Humas PT PSS
Alfonso de la Cruz menjadi legiun asing kedua yang sepakat bergabung ke PSS Sleman usai proses penandatanganan kontrak bersama CEO PT PSS, Soekeno, di Sleman, Jumat (1/3/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, resmi bergabung dengan PSS Sleman dan  mengisi slot pemain asing untuk Liga 1 musim 2019, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Alfonso menyusul gelandang serang asal Argentina, Brian Ferreira, yang sudah terlebih dulu sepakat menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Lain halnya dengan Brian, Alfonso sebenarnya telah terlebih dulu tiba dan bergabung di sesi latihan PSS Sleman berstatus pemain trial sekira sepekan, Jumat (22/2) lalu.

Setelah proses penandatanganan kontrak, Alfonso mengaku bahagia akhirnya secara resmi menjadi bagian PSS Sleman yang sudah ia anggap bak keluarga.

"Saya merasa bahagia dengan penandatanganan kontrak ini, merupakan kehormatan menjadi salah satu pemain PSS Sleman, sebuah klub yang hebat dengan suporter yang luar biasa dan kini siap berlaga di Liga 1," kata Alfonso.

Harapan bisa memberikan kontribusi bagi Super Elja di musim ini disematkan Alfonso saat menyampaikan pernyataan usai penandatanganan kontrak. 

 "Saya berharap bisa memberikan kontribusi berarti bagi PSS Sleman di Liga 1 2019," ujar mantan rekan se-tim Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn di Selagor FA ini.

Sekadar informasi, Alfonso musim lalu memperkuat klub Liga Super Malaysia, Selangor FA.

Bersama para legiun asal Indonesia, layaknya Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, ia turut andil mengantarkan timnya menjadi runner up Piala FA Malaysia 2018.

Sebelum hijrah ke Malaysia dan berlabuh di Selangor FA, talenta berusia ini 32 tahun ini malang melintang bersama klub-klub Segunda Division B, atau kompetisi kasta ke tiga di Spanyol, seperti Lorca Atletico, Ebro, Toledo, Somozas, Aguilas, hingga Caravaca.

Sementara itu, CEO PT PS Sleman, Soekeno, mengatakan kontrak yang akhirnya resmi diberikan pada Alfonso dan sebelumnya Brian adalah jawaban pertanyaan pemain asing yang memperkuat PSS musim ini. 

Isu tidak sedap yang sebelumnya sempat berhembus terkait ketidakseriusan PT PSS seolah dijawab tuntas dengan pembelian menarik sesuai keinginan pelatih kepala Seto Nurdiantoro. 

"Penandatanganan kontrak Alfonso de la Cruz setelah dengan Brian Ferreira semoga menjadi jawaban dari berbagai pertanyaan tentang pemain asing untuk memperkuat tim kesayangan kita. Masih ada dua lagi pemain yang akan diikat untuk satu musim, salah satunya Yevhen Bokhashvili yang sudah datang dan ikut menyaksikan penandatanganan kontrak ini," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved