Pilpres 2019

Minggu Besok, Diaspora di Eropa Gelar Teleconference dan Temu Akbar 'Eropa Tetap Jokowi'

Sekretariat Bersama 'Eropa Tetap Jokowi' bakal menggelar temu akbar relawan Joko Widodo - Maruf Amin pada Minggu (3/3/2019) di Belanda

Minggu Besok, Diaspora di Eropa Gelar Teleconference dan Temu Akbar 'Eropa Tetap Jokowi'
IST
Konferensi pers acara Temu Akbar 'Eropa Tetap Jokowi' 

TRIBUNJOGJA.com, JAKARTA - Sekretariat Bersama 'Eropa Tetap Jokowi' bakal menggelar temu akbar relawan Joko Widodo - Maruf Amin pada Minggu (3/3/2019) di Belanda.

Kegiatan tersebut akan diisi dengan acara teleconference diaspora di Belanda dengan Joko Widodo.

Berdasarkan siaran pers yang diterima TRIBUNJOGJA.com, warga negara Indonesia yang tinggal di Eropa memberikan dukungan penuh kepada Joko Widodo - Maruf Amin untuk melanjutkan pengejawantahan Nawacita.

Baca: Indonesia Tuntut OKI Beri Dukungan Konkret untuk Palestina

Mereka merupakan diaspora yang tinggal di 28 negara di Eropa yang berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

"Sejak dimulainya kampanye, hingga hari H pemungutan suara dan sesudahnya, kami bergerak dan bekerja di dalam organ-organ relawan nonpartisan di masing-masing tempat tinggal kami (GWJ, BRAVO 5, JAMAN, JOIN, BARA JP & POS RAYA) namun kami mempunyai kerinduan untuk menggalang persatuan seluruh organ relawan di kawasan Eropa, serta mewujudkannya di dalam satu event kampanye akbar," demikan keterangan yang disampaikan.

Adapun peserta kegiatan tersebut meliputi kalangan mahasiswa, pelajar atau pemilih pemula, para pekerja migran, masyarakat umum, pengurus dan simpatisan perwakilan partai politik Indonesia yang mengusung dan mendukung Joko Widodo dan Maruf Amin serta relawan dan simpatisan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor #01 yakni pasangan Joko Widodo-Maruf Amin, menyampaikan pokok-pokok pikiran relawan Joko Widodo-Maruf Amin se-Eropa sebagai bentuk masukan untuk program Nawacita 2019-2024, khususnya yang berkaitan dengan Diaspora seluruh Eropa khususnya dan seluruh dunia pada umumnya serta bertujuan untuk mengonsolidasikan gerakan seluruh komponen pendukung Joko Widodo di Eropa (organisasi relawan, partai politik, klub, maupun perorangan) untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut #01

Untuk mewujudkannya, sudah disiapkan sejumlah kegiatan yang meliputi diskusi pleno nawacita antara lain mengangkat tema pemaparan dan tanya jawab hasil diskusi hasil diskusi Nawacita 2019-2024 oleh komisi-komisi, penyerahan secara simbolis masukan isu-isu terkait diaspora ke pendukung Joko Widodo-Amin Maruf di Eropa untuk Nawacita pada perwakilan Tim Kampanye Nasional sebagai cara untuk “Membangun Kemitraan Politik” dengan partai-partai pendukung yang diwakili oleh para caleg DKI 2 yang hadir di acara ini dan konferensi pers terkait pikiran-pikiran pokok masukan Nawacita 2019-2024.

Adapula talkshow, teleconference dengan kandidat pasangan #01 serta parade Budaya Relawan Joko Widodo di Eropa

Acara ini diperkirakan akan diikuti oleh 1500 orang relawan maupun pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dengan negara asal terdiri dari 28 negara di Eropa yaitu: Belanda, Belgia, Hungaria, Inggris, Islandia, Jerman, Norwegia, Prancis, Swiss, Swedia, Yunani. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved