Yogyakarta

'Kusumo' Love Bird Legendaris Turut Dipamerkan di Indonesia Bird Con

Untuk pertama kalinya, pameran Indonesia Bird Con (IBC) 2019 digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 1-3 Maret 2019.

'Kusumo' Love Bird Legendaris Turut Dipamerkan di Indonesia Bird Con
istimewa
Pameran Indonesia Bird Con (IBC) 2019 digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 1-3 Maret 2019. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Untuk pertama kalinya, pameran Indonesia Bird Con (IBC) 2019 digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 1-3 Maret 2019.

Event yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dan Finchers Yogyakarta ini akan menyajikan konsep eksibisi, investasi, advokasi, edukasi dan rekreasi dalam ragam program menarik selama pameran IBC berlangsung. 

Dari pantauan Tribunjogja.com, satu di antara yang menjadi sorotan di hari kedua pada Sabtu (2/3/2019) yakni dipamerkannya burung Love Bird legendaris yang sudah diawetkan bernama 'Kusumo' milik Sigit warga Klaten.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Kusumo si burung Love Bird ini telah mendapatkan banyak penghargaan dan menjuarai kontes burung tingkat regional dan nasional lebih dari 400 kali.

Dan pada masa keemasannya, Kusumo si burung Love Bird ini pernah ditawar hingga harga Rp 2 Miliar, tetapi tidak diberikan oleh Sigit selaku pemiliknya.

Bramantya selaku Project Officer IBC 2019 mengatakan, melihat dbanyaknya konten menarik, IBC merupakan acara yang berpotensi untuk dikembangkan tahun depan.

"Karena banyak hal yang masih bisa digali lagi sehingga bisa menjadikan IBC sebagai pameran burung paling bergengsi di Indonesia,” ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Baca: Pameran Indonesia Bird Con Gabungkan Konsep Eksibisi dan Kompetisi

Di pameran ini, para pengunjung bisa berinteraksi dengan burung-burung secara langsung, menjadi satu dari beberapa highlight di IBC 2019.

Selain itu, para pengunjung juga bisa mengikuti program Bird Raffle dan Lelang Burung.

Kali ini ada Parkit Green, Parkit Kuning Melon, Loncura Punctulata dan Dusky yang diikutsertakan dalam acara Bird Raffle.

Sedangkan pada acara Lelang Burung, ada Bondol Taruk, Lonchura/Bondol dan Oto Hitam 
yang tentunya cukup menjadi incaran para pecinta burung.

"Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan burung favorit diacara Bird Raffle mulai dari harga Rp 5 ribu sedangkan untuk acara Lelang Burung, harga burung dimulai dari harga Rp 100 ribu," katanya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved