Kawasan Puncak Merapi Berpotensi Diguyur Hujan Deras

Wilayah Sleman yang berpotensi diguyur hujan yakni daerah Cangkringan, Ngemplak, Ngaglik, Depok.

Kawasan Puncak Merapi Berpotensi Diguyur Hujan Deras
TRIBUNjogja.com | Hasan Sakri
ILUSTRASI: Cuaca mendung di wilayah Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dari data yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika DIY, pada Sabtu (2/3/2019) siang, mencatat akan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang akan mengguyur wilayah Sleman terutama bagian utara termasuk wilayah puncak Merapi.

"Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pkl 12.45 WIB," tulis keterangan BMKG DIY.

Wilayah Sleman yang berpotensi diguyur hujan yakni daerah Cangkringan, Ngemplak, Ngaglik, Depok.

Dapat meluas hingga wilayah Sleman lainnya seperti Kecamatan Sleman, Mlati, Gamping, Godean, moyudan, Minggir, Seyegan, Tempel, Turi, Pakem, Berbah, Prambanan, hingga Kalasan.

Sementara itu daerah DIY lainnya juga berpotensi dilanda hujan deras seperti wilayah Gunungkidul yakni di Kecamatan Panggang, Playen, Gedangsari dan dapat meluas hingga Wonosari Patuk, Semin, Purwosari.

Kulon Progo juga akan mengalami potensi cuaca yang hampir sama terutama di daerah Samigaluh, Girimulyo serta dapat meluas hingga Kalibawang, Nanggulan, Kokap.

Wilayah Bantul juga memiliki potensi yang sama terutama di daerah Banguntapan, Piyungan, Dlingo, Pleret, Imogiri, pundong, Kretek, Kasihan, Sedayu, Pajangan, Sewon serta wilayah Kota Yogyakarta.

"Kondisi ini diprakirakan akan berlangsung hingga pkl 15.00 WIB," tutupnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved