Soccer Style

Tolak Banyak Tawaran, Brian Ferreira Ungkap Alasan Berlabuh ke PSS Sleman

Pemain tercatat pernah membela Timnas Argentina U-17 tersebut menandatangani kontrak satu musim bersama tim berjuluk Super Elang Jawa

Tolak Banyak Tawaran, Brian Ferreira Ungkap Alasan Berlabuh ke PSS Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Legiun asing anyar PSS Sleman, Brian Ferreira 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang serang asal Argentina, Brian Ferreira, menjadi legiun asing pertama yang secara resmi direkrut PSS Sleman usai merampungkan proses penandatanganan kontrak, Jumat (1/3/2019).

Pemain tercatat pernah membela Timnas Argentina U-17 tersebut menandatangani kontrak satu musim bersama tim berjuluk Super Elang Jawa di kompetisi Liga 1 2019.

Sebelum memutuskan bergabung ke PSS, pesepak bola berpaspor Argentina dan Irak tersebut mendapat tawaran dari beberapa tim.

Hal tersebut diungkapkan sang agen, Antonio Teles.

"Dia (Brian-red) sudah deal dan kontrak sampai akhir kompetisi. Memang ada pembicaraan dengan beberapa klub namun memang yang paling serius adalah PSS, makanya dia pilih untuk bergabung disini," ungkap Antonio Teles.

Baca: Alasan Brian Ferreira Pilih Nomor Punggung 32 di PSS Sleman

Selain itu, Brian mengungkapkan bahwa atmosfer kompetisi sepak bola Indonesia serta fanatisme pendukung PSS Sleman menjadi alasan kuat akhirnya ia mantap bergabung.

"Ketika mendapat tawaran dari agen, saya langsung mencari refrensi di internet dan instagram. PSS punya suporter yang fanatik, selalu dukung tim ketika kandang maupun tandang," ungkap Brian.

PSS Sleman bakal jadi tim di Asia kedua yang dibela jebolan Timnas Argentina U-17 tersebut, setelah Johor Darul Ta'zim di musim 2017.

Selain itu, beberapa tim diantaranya River Plate, Velez Sarsfield, Olimpo, dan Independiente, tercatat pernah menjadi destinasi karir pemuda kelahiran Buenos Aires tersebut.

Sementara mengenai adaptasi cuaca yang bakal ia hadapi di Indonesia, Brian Ferreira mengatakan bila hal tersebut bukanlah kendala berarti lantaran ia pun pernah merasakan kompetisi Liga Malaysia.

Namun ia mengaku adaptasi memang dibutuhkan lantaran ia terakhir kali berkompetisi di Chile dan Ekuador.

Baca: Alasan Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz Absen di Sesi Latihan PSS Sleman

"Saya pernah bermain di Malaysia, dan saya rasa kondisi cuaca di Indonesia tak jauh berbeda. Hanya saja, saya sudah lama di Argentina dan Amerika Latin jadi tentu butuh waktu satu atau dua minggu untuk dapat 100 persen beradaptasi," ungkap Brian Ferreira.

Terpisah, CEO PT Putra Sleman Sembada, Soekeno, berharap bergabungnya Brian Ferreira menandai era baru PSS Sleman sebagai kontestan kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kehadiran mereka sebagai pemain baru merupakan bukti realisasi komitmen manajemen untuk membentuk tim yang siap berkiprah di Liga 1. Tim yang tidak sekedar numpang lewat tapi mampu bersaing di Liga 1 2019," ujar Soekeno.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved