Pendidikan

Tingkatkan Daya Saing, PSPP Penerbangan Lakukan Perubahan Strategis

Penerapan Sistem Kurikulum Pendidikan PSPP Penerbangan telah sesuai standar dari Airline di Indonesia.

Tingkatkan Daya Saing, PSPP Penerbangan Lakukan Perubahan Strategis
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
PSPP Penerbangan menggelar Wisuda Program Pendidikan PSPP Penerbangan Tahun Angkatan 2018/2019 di Sahid Jaya Yogyakarta pada Jumat (1/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSPP Penerbangan menggelar Wisuda Program Pendidikan PSPP Penerbangan Tahun Angkatan 2018/2019 di Sahid Jaya Yogyakarta pada Jumat (1/3/2019).

Pada wisuda kali ini, PSPP Penerbangan mewisuda sebanyak 1081 wisudawan yang terdiri dari 268 wisudawan Program Pendidikan Pramugari, 765 wisudawan Program Pendidikan Staff Penerbangan dan 362 wisudawan Program Pendidikan Aviation Security.

Direktur Utama PSPP Penerbangan, Maya Agustiya Sari menyampaikan, dalam upaya peningkatan mutu dan daya saing, PSPP Penerbangan hingga saat ini telah melakukan berbagai langkah perubahan strategis dan prestasi.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Diantaranya dengan menata sistem kerja terpusat yang dikontrol langsung dari Kantor Pusat PSPP Penerbangan.

"Sehingga bagi siswa siswi PSPP Penerbangan yang mendaftar di Kampus PSPP Lampung, PSPP Jakarta, PSPP Yogyakarta dan PSPP Makassar akan menerima Fasilitas dan Pendidikan yang sama dan seragam," katanya pada Tribunjogja.com.

Penerapan Sistem Kurikulum Pendidikan PSPP Penerbangan juga telah sesuai standar dari Airline di Indonesia.

Sehingga kata Maya, lulusan dari PSPP Penerbangan mudah menerapkan ilmu dan keterampilannya di dunia kerja di seluruh bandara di Indonesia.

Baca: Sebanyak 1.081 Wisudawan Ikuti Wisuda Program Pendidikan PSPP Penerbangan

Lanjut dia, PSPP Penerbangan juga memberikan kemudahan akses bagi calon siswa yang ingin mendaftar masuk PSPP Penerbangan yang berbasis online.

Melalui pendaftaran secara online, dari proses seleksi hingga pengumuman sangatlah singkat, cukup dalam waktu satu hari saja.

"PSPP Penerbangan juga telah bekerjasama dengan Agen Resmi dari Singapura yaitu Mr. Logan yang telah memberikan pengalaman kepada seluruh siswa siswi PSPP Penerbangan dalam program Studi Wisata dan Praktek Terbang ke Singapura," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan On the Job Training atau Praktik Kerja di Bandara, siswa-siswi PSPP Penerbangan juga telah tersebar di seluruh bandar udara di Indonesia. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved