Pendidikan

Sebanyak 1.081 Wisudawan Ikuti Wisuda Program Pendidikan PSPP Penerbangan

Jumlah lulusan dan wisudawan kali ini merupakan jumlah terbanyak selama kurun waktu sembilan tahun terakhir ini.

Sebanyak 1.081 Wisudawan Ikuti Wisuda Program Pendidikan PSPP Penerbangan
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Sebanyak 1081 wisudawan mengikuti prosesi Wisuda Program Pendidikan PSPP Penerbangan Tahun Angkatan 2018/2019 di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta pada Jumat (1/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -  Sebanyak 1.081 wisudawan mengikuti prosesi Wisuda Program Pendidikan PSPP Penerbangan Tahun Angkatan 2018/2019 di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta pada Jumat (1/3/2019).

Rincian wisudawan tersebut terdiri dari 268 wisudawan Program Pendidikan Pramugari, 765 wisudawan Program Pendidikan Staff Penerbangan dan 362 wisudawan Program Pendidikan Aviation Security.

Direktur Utama PSPP Penerbangan, Maya Agustiya Sari mengatakan dibandingkan dengan lulusan tahun-tahun sebelumnya, jumlah lulusan dan wisudawan kali ini merupakan jumlah terbanyak selama kurun waktu sembilan tahun terakhir ini.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

"Insya Allah, pada tahun-tahun yang akan datang jumlah lulusan akan terus meningkat. Sejak tahun 2010 jumlah siswa baru yang diterima masuk PSPP Penerbangan setiap tahunnya juga terus meningkat," katanya pada Tribunjogja.com.

Sebagai satu di antara Sekolah Aviasi di Indonesia, PSPP Penerbangan telah mampu mendulang banyak kemajuan dan prestasi, baik dalam pengembangan sistem kompetensi pendidikan maupun lulusan yang telah diakui dan bekerja di berbagai bandara domestik, nasional maupun skala internasional.

Dikatakan Maya, awal kiprah PSPP berdiri di Kota Bandar Lampung pada tahun 2010.

Setelah sukses merintis dan membantu siswa-siswi dalam penyaluran kerja, pada tahun 2011 berdirilah PSPP di Tangerang.

Baca: Kisah Haru Momen Wisuda Mahasiswi UIN yang Telah Tiada, Ayah Menggantikannya, Seisi Ruangan Hening

Kemudian pada tahun 2012 PSPP berdiri di Yogyakarta dan tahun 2015 berdiri di Makassar.

Dalam upaya menyukseskan program penyaluran kerja, PSPP Penerbangan telah bermitra dengan PT Kidora Mandiri Investama yang merupakan anak usaha dari PSPP Penerbangan sendiri dalam program penyaluran kerja sejak tahun 2015.

Ia menambahkan, PT Kidora Mandiri Invesatama telah mendapatkan Predikat nilai A dalam penanganan dan Kinerja Ground handling dari PT Angkasa Pura.

"Dan dari data terakhir lulusan PSPP Penerbangan tahun 2018, terdapat 726 orang lulusan yang telah mendapaftarkan diri dan bekerja secara resmi di Maskapai dan Ground handling seluruh Bandara di Indonesia," lanjutnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved