Yogyakarta

Jelang KLB Asprov PSSI DIY, Hanya Satu Bakal Calon Ketum yang Kembalikan Formulir

Jelang KLB Asprov PSSI DIY, Hanya Satu Bakal Calon Ketum yang Kembalikan Formulir

Jelang KLB Asprov PSSI DIY, Hanya Satu Bakal Calon Ketum yang Kembalikan Formulir
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Anggota Komite Pemilihan (KP) KLB PSSI DIY, Kuncoro Mangkunegoro (kanan) dan Ediyanto (tengah) memberikan keterangan mengenai tahap penjaringan bakal calon ketum, waketum, dan anggota exco Asprov PSSI DIY di Monumen PSSI, Baciro, Yogyakarta, Selasa (29/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sedikitnya 12 formulir pendaftaran untuk bakal calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum) dan Executive Committee (Exco), telah dikembalikan kepada Komite Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI DIY, yang menutup bursa per Kamis (28/2/2019) malam.

Wakil Ketua KP KLB Asprov PSSI DIY, Ediyanto mengatakan, di antara 12 formulir yang dikembalikan tersebut, sebagian besar memang mencalonkan diri sebagai anggota Exco.

Sedangkan untuk bakal calon Ketum, hanya satu orang yang menyatakan bersedia.

"Ya, yang banyak memang Exco, lalu ada Waketum juga, untuk Ketum cuma satu. Tapi, mohon maaf ya, sampai sejauh ini masih belum bisa kita buka nama-namanya," katanya, Jumat (1/3/2019).

Baca: Ambisi Jebolan Timnas Argentina U-17 Bersama PSS Sleman

 "Nanti, masih akan kita cek lagi, andai kata ada berkas yang belum lengkap, itu bisa disusulkan. Tapi, yang pasti, pengembalian formulir sudah kita tutup," imbuh Ediyanto.

Setelah pendaftaran ini ditutup, pihaknya segera melakukan proses verifikasi data dan berkas seluruh bakal calon Ketum, Waketum, serta Exco pada 1-5 Maret. Kemudian, berselang satu hari, hasil verifikasi akan langsung diumumkan. 

Baca: PSSI Berikan Pengampunan Sanksi pada Persib dan Bobotoh

"Bagi calon yang tidak lolos verifikasi, diberikan hak untuk melakukan banding, kami beri waktu dua hari, antara 7-8 Maret," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Ediyanto menjelaskan, karena hanya muncul satu bakal calon Ketum saja, seandainya yang bersangkutan dinyatakan lolos verifikasi, maka secara otomatis akan menjabat sebagai orang nomor satu di Asprov PSSI DIY, menggantikan Bambang Kuncoro.(tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved