Breaking News:

Yogyakarta

Bandara NYIA Beroperasi, Dubes Thailand Pastikan Ada Penerbangan Langsung Thailand - Yogyakarta

Bandara NYIA Beroperasi, Dubes Thailand Pastikan Ada Penerbangan Langsung Thailand - Yogyakarta

Penulis: Agung Ismiyanto | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Maket tampilan bangunan terminal utama Bandara Baru New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Thailand dan Pemerintah Provinsi DIY akan mempererat kerjasama di berbagai bidang. Utamanya mengenai pariwisata dan penerbangan direct Thailand-DIY ketika bandara NYIA beroperasi.

Kedatangan duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia Songphol Sukchan beserta istri ini untuk menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Mereka bertemu di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (1/03/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur DIY didampingi oleh Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi, Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal, Arief Hidayat, dan Kepala Dinas Kebudayaan DIY Aris Eko Nugroho.

Sekda DIY, Gatot Saptadi usai pertemuan menjelaskan, bidang kerja sama lain yang ingin ditingkatkan ialah pariwisata.

Baca: Tingkatkan Daya Saing, PSPP Penerbangan Lakukan Perubahan Strategis

Baca: Ani Yudhoyono Masih Dirawat di Singapura, Kami bersatu, memohon kekuatan dari Allah SWT

Termasuk keberadaan Candi Borobudur dan Prambanan. Hal ini menyangkut masyarakat Thailand yang mayoritas Budha, dimana mereka menganggap Candi Borobudur layaknya Makkah bagi umat muslim.

“Jadi wisata di sini (DIY) juga sekaligus ada unsur religinya. Lalu, juga pembicaraan adanya bandara baru. Kalau nanti bandara yang baru sudah berfungsi, Dubes Thailand memastikan akan ada penerbangan direct Thailand-DIY,” ungkapnya, Jumat (1/3/2019).

Ditemui usai pertemuan, Gatot Saptadi menuturkan, dalam kunjungan kali ini, selain ingin menindaklanjuti kerja sama Thailand-DIY yang telah terjalin, Dubes Thailand juga ingin memperkenalkan diri sebagai dubes yang baru.(tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved