Bantul

Pemkab Bantul Bebaskan Retribusi PKL di Pusat Kuliner Taman Angkruksari Selama Setahun

Telah aktif beroperasi sejak dua pekan lalu, PKL di Pusat Kuliner Taman Angkruksari selama setahun dibebaskan retribusi.

Pemkab Bantul Bebaskan Retribusi PKL di Pusat Kuliner Taman Angkruksari Selama Setahun
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Bupati Bantul Suharsono meresmikan Pusat Kuliner Taman Angkruksari dan Pusat Kuliner Karangtalun, Kamis (28/2/2019) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Telah aktif beroperasi sejak dua pekan lalu, PKL di Pusat Kuliner Taman Angkruksari selama setahun dibebaskan retribusi.

"Setelah satu tahun nanti kita pelajari. Penggunaan barang milik daerah kan harus berstatus jelas. Kalau dipakai mestinya ada kontribusi," kata Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subianta Hadi pada Tribunjogja.com, Kamis (28/2/2019).

"Setelah satu tahun kita rembuk bersama dengan tim kerja sama pemda. Kita support dulu, setelah ramai, kalau gratis terus nanti kita melanggar," tuturnya.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Nantinya pusat kuliner seluas sekitar 4000 meter persegi ini akan dijadikan tempat strategis kunjungan wisatawan.

Subianta memandang, lokasi pusat kuliner ini berada di jalur wisata menuju pantai-pantai di Bantul.

Sehingga, nantinya wisatawan dapat mampir untuk berbelanja oleh-oleh dan kuliner.

Baca: Bupati Bantul Harap Pusat Kuliner Taman Angkruksari Dimanfaatkan dengan Baik

"Geliatnya sudah terlihat, dari Parangtritis ke Goa Cemara itu wisatawan sudah mampir sini. Nanti ke depan mau kita sempurnakan, akan ada tempat kerajinan oleh-oleh ciri khas, supaya wisatawan bisa mampir," ujarnya.

Dalam peresmian Pusat Kuliner Taman Angkruksari di Donotirto, Kretek, Bantul tersebut, Bupati Bantul Suharsono berharap dengan adanya pusat kuliner ini dapat menambah ekonomi masyarakat.

"Ibu-ibu yang jualan bisa menambah biaya sekolah anaknya," katanya usai meresmikan Pusat Kuliner Taman Angkruksari dan Pusat Kuliner Karangtalun yang berlokasi di Imogiri. (*)

Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved