Pemilu 2019

Sekretaris TKD KIK DIY: Kami Percaya Rakyat Sudah Menentukan Pilihan

Sekretaris TKD KIK DIY: Kami Percaya Rakyat Sudah Menentukan Pilihan dalam Pemilu 2019 April Mendatang

Sekretaris TKD KIK DIY: Kami Percaya Rakyat Sudah Menentukan Pilihan
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Konferensi pers TKD KIK yang dilakukan di DPD Golkar DIY pada Rabu (27/2/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Terkait adanya klaim merapatnya purnawirawan TNI ke Paslon 02, John S Keban, Sekretaris Tim Kemenangan Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) DIY menilai hal tersebut sah-sah saja dilakukan oleh tim kampanye lawan. Akan tetapi, John percaya bahwa rakyat sudah menentukan pilihan politik.

Ditemui seusai jumpa pers yang dilakukan di Kantor DPD Golkar DIY pada Rabu (27/2/2019), John menerangkan semua orang berhak untuk melakukan berbagai cara agar jagonya menang dalam pemilu.

Meskipun demikian, pihaknya tidak akan membuat klaim-klaim yang sama seperti yang dilakukan tim pemenangan lawan.

Baca: 5 Janji Prabowo Bila Terpilih Jadi Presiden, Bakal Jemput Rizieq Shihab hingga Bebaskan Para Habib

"Kalau klaim Purnawirawan TNI ada di paslon 02 sah, tetapi kita percaya bahwa rakyat sudah menentukan pilihan politik. Semua orang melakukan berbagai cara agar jagonya menang, boleh saja. Tapi kita akan melihat lagi, banyak juga relawan pnrawirawan TNI Polri yang juga mendukung Jokowi-Ma'ruf," terangnya.

Dia tidak menafikan bahwa memang ada purnawirawan yang mendukung Paslon 02, akan tetapi banyak juga purnawirawan yang juga merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Semua ada di dua pihak. Tapi bagi kami, kami tidak akan mengklaim. Memang ada purnawirawan yang mendukung Prabowo iya, itu demokrasi tidak ada yang melarang. Sah-sah saja. Tapi kalau mengklaim seluruhnya saya kira itu tidak benar. Tapi mari kita lihat realita politik, dan pada tanggal 17 April kita akan menentukan semuanya," ungkapnya.(tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved