Bisnis

Perluas Pasar, Hayyana Kosmetik Terapkan Affiliate Marketing

Pesatnya perkembangan teknologi informasi seakan memaksa pelaku usaha untuk mulai beralih memasarkan produk lewat sistem daring.

Perluas Pasar, Hayyana Kosmetik Terapkan Affiliate Marketing
Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
GKR Bendara menunjukkan salah satu produk Hayyana dalam peluncuran Hayyana Affiliate di Aston Hotel Yogyakarta, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pesatnya perkembangan teknologi informasi seakan memaksa pelaku usaha untuk mulai beralih memasarkan produk lewat sistem daring.

Lebih terbukanya peluang pasar dan dapat memangkas ongkos produksi cukup maksimal serta merta menjadi alasan merubah format bisnis.

Seperti yang kini mulai dilakukan oleh PT. Nur Hayu Nindian yang dikenal dengan produk-produk kecantikan alaminya yakni Hayyana.

Baca: Honda Adventure Days Diikuti 178 Peserta Se-Nusantara

Awal tahun ini, Hayyana juga sudah dipasarkan lewat pemanfaatan affiliate marketing atau melalui perantara.

Direktur Utama PT. Nur Hayu Nindian, GKR Bendara mengatakan, sebelumnya pihaknya memang sudah gencar memasarkan produk lewat sosial media, namun penggunaan sistem affiliate marketing dipastikan bakal semakin memperluas wilayah pemasaran Hayyana.

Baca: Mitsubishi Berikan DP Ringan dan Bunga Ringan di Mitsubishi Expo Jogja 2019

Baca: Astra Honda Motor Bukukan Tren Positif Ekspor Sepeda Motor Honda di Awal Tahun 2019

"Hayyana Affiliate ini sedikit berbeda dibanding reseller atau dropshiper untuk penjualan Hayyana di online. Upaya ini merupakan langkah dari luasnya potensi konsumen dan untuk bersaing dengan produk lainnya," terangnya, usai Launching dan Goal Getting Hayyana Affiliate, Rabu (27/2) di Aston Hotel Yogyakarta.

GKR Bendara mengutarakan, pada sistem Hayyana Affiliate, reseller tidak berkewajiban untuk membeli produk atau stok barang. Affiliate lebih berperan pada pihak ketiga dari Hayyana.

"Dalam sistem pembayaran dan nama pengirim juga masih tetap menggunakan nama rekening produsen. Tidak membayar lebih dulu. Nanti juga akan ada sharing profit," jelasnya.(tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved