Kalla: Hilangkan Logo Pedang di Seragam Organisasi Remaja Masjid

Kalla menilai logo pedang tersebut tidak cocok dengan wajah Islam di Indonesia yang penuh dengan kedamaian dan mengedepankan jalan tengah.

Kalla: Hilangkan Logo Pedang di Seragam Organisasi Remaja Masjid
http://manado.tribunnews.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menghilangkan logo pedang di emblem seragam.

Hal itu disampaikan Kalla saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Dalam Rakornas BKPRMI tersebut, Kalla menilai logo pedang tersebut tidak cocok dengan wajah Islam di Indonesia yang penuh dengan kedamaian dan mengedepankan jalan tengah.

"Karena itu tadi saya bilang, itu ada gambar pedang di atas, jangan dipakai lagi. Itu kita tidak ikut siapapun. Jangan ikut-ikut di Timur Tengah. Kita di Indonesia, Islam jalan tengah, wasatiyyah, jadi tidak pakai pedang-pedangan," kata Kalla.

Ia meminta pengurus BKPRMI tak menjadikan para pemuda Indonesia berpikiran radikal dengan menyematkan lambang pedang tersebut di seragam mereka.

Kalla lantas meminta para pengurus BKPRMI mengganti emblem seragamnya dengan gambar menara masjid. Hal itu, kata Kalla, menyimbolkan ditegakannya nilai-nilai agama.

"Jadi jangan membawa remaja masjid jadi radikal hanya dengan lambang pedang. Ganti dengan menara masjid, supaya tegak," tutur Kalla.

"Enggak usah pakai komando-komando. Cukuplah membina. BKPRMI ini harus mempelajari apa kebutuhan pemuda dan remaja, hubungannya dengan masjid," lanjut dia. (Rakhmat Nur Hakim)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Kalla Minta Organisasi Remaja Masjid Hilangkan Logo Pedang di Emblem Seragam"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved