Yogyakarta

Jenggala Center Rangkul Disabilitas DIY Dukung Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Ratusan difabel yang tergabung dalam kelompok disabilitas DIY mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 01.

Jenggala Center Rangkul Disabilitas DIY Dukung Pasangan Jokowi-Maruf Amin
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kelompok Disabilitas DIY mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi Maruf Amin dalam pemilu mendatang di Joglo Taman Perwacy, Banguntapan, Bantul, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ratusan difabel yang tergabung dalam kelompok disabilitas DIY mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 01.

Bersama Jenggala Center, deklarasi dilaksanakan di Joglo Taman Perwacy, Banguntapan, Bantul, Rabu (27/2/2019).

Dalam deklarasinya, penyandang disabilitas yang diwakili oleh ratusan difabel dari daerah Bantul ini menyatakan sikap mendukung Jokowi dalam kontestasi pemilu mendatang.

Deklarasi ini sekaligus membuktikan bahwa Jenggala Center merangkul kelompok masyarakat Penyandang Disabilitas DIY untuk mendukung pasangan capres Jokowi Maruf Amin.

Baca: Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 13 Gelar Kegiatan Peduli Difabel Berdaya Bersama

H Subardi selaku Ketua DPW Jenggala Center DIY menuturkan kelompok disabilitas merupakan warga negara yang juga memiliki hak layaknya masyarakat lain.

Selain itu juga memberikan pemahaman bahwa kelompok disabilitas juga memiliki hak suara dan kedaulatan yang dijamin oleh negara.

"Ini sebagai bukti bahwa untuk memenangkan Jokowi Amin kita merangkul semua kalangan masyarakat termasuk disabilitas DIY," kata Subardi saat ditemui media.

Mbah Bardi sapaan akrabnya mengatakan, hingga saat ini sudah ada sekitar 33 ribu penyandang disabilitas DIY yang berkomitmen mendukung pasangan capres 01 tersebut.

Tersebar di seluruh DIY mulai dari Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, Kota Yogyakarta dan Sleman.

Baca: Bawaslu Gunungkkidul Himbau Penyandang Disabilitas Didampingi KPU Saat Pemungutan Suara

Kegiatan deklarasi dan konsolidasi terhadap kelompok masyarakat, kata Bardi, rencananya akan tetap terus dilakukan untuk mensukseskan Jokowi kembali menjadi RI-1.

"Ini baru Bantul, kita akan lakukan deklarasi lagi dan konsolidasi di beberapa wilayah lain di DIY, yang datang ini hanya perwakilan, nggak mungkin kita paksa datang semua hari ini, kita perlu memikirkan itu, makanya kita besok juga akan berkeliling ke kota kabupaten lain untuk menyatakan dukungan," jelasnya.

Sementara itu, Iskandar Mandji, Ketua Jenggala Center Pusat mengatakan pihaknya tak hanya merangkul kelompok disabilitas saja namun akan merangkul semua kelompok masyarakat untuk memenangkan pasangan Jokowi Amin.

"Semua kalangan akan kita rangkul untuk memenangkan 01, termasuk kelompok budaya, pamong desa dan kelompok masyarakat lainnya yang berkomitmen memenangkan Jokowi," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved