Yogyakarta

IHGMA DPD DIY Siapkan Kompetensi Hospitality Industri untuk Tingkatkan Pelayanan Hotel

IHGMA DPD DIY Siapkan Kompetensi Hospitality Industri untuk Tingkatkan Pelayanan Hotel

IHGMA DPD DIY Siapkan Kompetensi Hospitality Industri untuk Tingkatkan Pelayanan Hotel
Istimewa
Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Yogyakarta mengadakan RAKERDA untuk program tahun anggaran 2019, Senin (25/2/2019 di Hotel Sahid Babarsari Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Yogyakarta mengadakan RAKERDA untuk program tahun anggaran 2019 pada hari Senin tanggal 25 Februari kemarin di Hotel Sahid Babarsari Yogyakarta.

Rakerda ini merupakan Rakerda yang ke dua yang bertujuan untuk mereview kegiatan yang sudah berlangsung pada tahun 2018 dan sekaligus merencanakan program kerja di tahun 2019.

Ketua IHGMA DPD DI Yogyakarta Herryadi Baiin menjelaskan dalam RAKERDA ini masing – masing bidang memaparkan untuk program kerja di tahun 2019.

Berbeda dengan tahun 2018 yang mengusung tema ‘Budaya untuk Pariwisata, Pariwisata Untuk Budaya’, di tahun 2019 IHGMA mengusung tema ‘Kompetensi Hospitality Industri’.

Baca: Bukopin Syariah Tawarkan Tabungan iB Haji yang Mudah dan Praktis

“Karena sejak akhir tahun 2018 akhir kami telah menjalin kerjasama dengan SMK untuk jurusan perhotelan dan juga sekolah vokasi karena kami punya komitment untuk turut andil dalam mencetak tenaga dalam bidang ‘Hospitality Industri’ yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan Hotel,” papar Herryadi Baiin.

Untuk selanjutnya Herryadi Baiin berharap agar program kerja yang sudah di paparkan di tahun 2019 ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan visi misi IHGMA.

Baca: Tinggalkan Korban di Kamar Hotel, Iman Sukses Curi Mobil Milik Pengemudi Taksi Online

Adapun, beberapa Organisasi Kelembagaan dibentuk untuk mensukseskan program kerja di tahun 2019 antara lain Bidang Pelatihan Akreditasi dan Sertifikasi, Bidang Litbang, Bidang Event dan Sosial, Bidang Umum Perijinan dan Legal, serta Bidang Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga.

Tanti Arini dari Bidang Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga menyatakan sesuai dengan tema ‘Hospitality Industri’ yang di angkat di tahun 2019 ini dari bidangnya akan menjalankan program peningkatan sumber daya manusia yang bergerak di industri pariwisata.

Baca: Bukopin Syariah Serahkan Hi-Ace untuk SMA MUHI Jogja di Program Hadiah Suka-Suka

Yakni melalui pendampingan dan pembinaan SMK Perhotelan di seluruh DIY sekaligus secara berkelanjutan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Pariwisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di bidang humas dan pemasaran, Atik Damarjati mengatakan pada Rakerda kali ini dihadiri oleh 51 General Manager dari total 67 anggota di DI. Yogyakarta.

Rakerda yang merupakan periode ke-2 ini juga dihadiri oleh mitra asosiasi IHGMA seperti IKEA, HRMA, HFLA, IHGM.

“Secara nasional IHGMA yang berdiri pada tanggal 20 April 2016 di Hotel Bali Beach-Bali. Sampai saat ini berangotakan sekitar 1000 general manager dari seluruh wilayah di Indonesia,” jelasnya.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved