Yogyakarta

Matikan Lampu Satu Jam Hemat Rp 300 Juta, Ini Penjelasan Panitia Earth Hour

Kegiatan Earth Hour akan dilaksanakan di DIY pada Sabtu (30/3/2019) malam. Kegiatan kampanye ini dilaksanakan dengan mematikan lampu selama 1 jam.

Matikan Lampu Satu Jam Hemat Rp 300 Juta, Ini Penjelasan Panitia Earth Hour
IST
para pengunjung mengayuh sepeda untuk memberi pijar penerangan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM - Kegiatan Earth Hour kembali akan dilaksanakan di DIY pada Sabtu, 30 Maret 2019.

Kegiatan kampanye ini dilaksanakan dengan mematikan lampu selama satu jam. Jika dinominalkan, mematikan lampu selama satu jam ini bisa menghemat sekitar Rp 300 juta.

“Intinya kami kampanye hemat energi selama satu jam. Kami berharap perilaku mematikan lampu selama satu jam ini juga bisa diikuti oleh masyarakat. Dan kami berharap dampak dari kampanye kami tentang hemat energi ini, bisa punya dampak lebih besar lagi kedepannya,” ujar Ketua Panitia Acara Earth Hour 2019 Jogja, Ali Zaenal Abidin usai bertemu dengan Gubernur DIY di Kepatihan, Selasa (26/2/2019).

Baca: Peringatan Earth Hour di Yogyakarta, Matikan Lampu 1 Jam Bisa Hemat Rp300 Juta

Ali menjelaskan, panitia telah melaksanakan evaluasi mengenai dampak kampanye Earth Hour di tahun-tahun sebelumnya. Dari evaluasi tersebut diketahui dampak penghematan listrik yang dirasakan cukup besar.

“Jika dinominalkan secara ekonomi, mematikan lampu selama satu jam minimal bisa menghemat Rp 300 juta,” urainya.

Adapun, kedatangan panitia bertemu dengan Gubernur DIY ialah untuk meminta dukungan dari Pemda DIY untuk pelaksanaan Earth Hour 2019 Jogja. Kegiatan kampanye mematikan lampu selama satu jam ini akan dipusatkan di Monumen Serangan Umum 1 Maret, kawasan titik nol kilometer. (tribunjogja)

Penulis: ais
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved