Sleman

DPUPKP Sleman Lakukan Asesmen untuk Perbaikan Barak yang Rusak Diterpa Hujan dan Angin

Hujan yang disertai angin kencang pada Jumat (22/2/2019) sore kemarin mengakibatkan beberapa kerusakan di wilayah Kabupaten Sleman.

DPUPKP Sleman Lakukan Asesmen untuk Perbaikan Barak yang Rusak Diterpa Hujan dan Angin
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Hujan yang disertai angin kencang pada Jumat (22/2/2019) sore kemarin mengakibatkan beberapa kerusakan di wilayah Kabupaten Sleman.

Kerusakan terbanyak ditemukan di wilayah Turi, satu di antaranya GOR di sebelah barat Balai Desa Donokerto.

GOR yang difungsikan sebagai barak pengungsian ini mengalami kerusakan yakni ambruknya tembok sisi barat.

Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas di GOR yang sehari-hari ramai digunakan warga ini.

Terkait hal tersebut, Bupati Sleman Sri Purnomo langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan study kelayakan terhadap bangunan tersebut.

Baca: Bundling Product, Trik Belanja Hemat di Gaudi Clothing Hartono Mall

"Bila memungkinkan untuk segera dilakukan perbaikan sehingga dapat dipakai aktivitas warga maupun untuk barak pengungsian" tuturnya.

Sukarmin selaku Kepala Seksi Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman mengatakan bahwa kapasitas pihaknya adalah melakukan asesmen konstruksi bangunan.

"Kami hanya melakukan asesmen dan memang diminta BPBD untuk menghitung biaya perbaikan," ujarnya saat dihubungi Tribunjogja.com, Selasa (26/2/2019).

Sementara melakukan penghitungan, pihaknya juga mengeluarkan rekomendasi untuk tidak menggunakan bangunan tersebut sebelum ada perbaikan dan penguatan gedung, baik untuk keperluan barak ataupun kegiatan kemasyarakatan lainya.

"Demi keamanan perlu dikuatkan. Kondisi gedung, dinding barat dan timur kami nilai rentan roboh kalau diterpa angin besar lagi. Karena tidak ada ring balk-nya," tambahnya.

Baca: Produksi Bambu Sleman Butuhkan Regenerasi Tenaga Kerja

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved