TCASH Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja, Akun dan Saldo Pelanggan Dipastikan Aman

TCASH Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja, Akun dan Saldo Pelanggan Dipastikan Aman

TCASH Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja, Akun dan Saldo Pelanggan Dipastikan Aman
internet
TCASH 

TRIBUNJOGJA.COMTCASH layanan keuangan elektronik milik Telkomsel yaitu TCASH memulai perubahan menjadi LinkAja, dengan perubahan ini aplikasi mobile TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja.

Proses konversi aplikasi ini mengalami kendala teknis, sehingga untuk kenyamanan pelanggan, TCASH menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile TCASH semula, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH dengan normal, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya.

Sebelum proses migrasi ini, TCASH melakukan berbagai persiapan bisnis maupun teknis. Meski demikian team teknis kemudian menemukan masalah teknis dalam proses konversi update aplikasi mobile TCASH ke LinkAja.

Hal ini berakibat pelanggan yang mengupdate/ mengkonversi aplikasi mobile TCASH ke LinkAja menemui kendala untuk login.

Baca: Misi Sosial, Ace Hardware Hartono Mall Gelar Donor Darah

Baca: Masyarakat Berbondong-bondong Berburu Durian Ndeprok di Festival Durian Purwosari

Kendala teknis ini berimbas pada layanan-layanan yang berbasis aplikasi mobile sedangkan layanan berbasis lainnya berjalan dengan normal tanpa gangguan seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC dan token; layanan isi saldo di mitra-mitra TCASH termasuk kanal-kanal ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access.

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah menganalisa secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan. Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile TCASH, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH seperti semula, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya,” ungkap Danu Wicaksana, CEO TCASH. (tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved