Nasional

Menko Luhut Ajak Anak Muda Jangan Percaya Berita Hoax

Luhut Binsar Pandjaitan berharap agar anak muda Indonesia berpikir maju dan berpikir positif, sehingga tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax.

Menko Luhut Ajak Anak Muda Jangan Percaya Berita Hoax
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri acara Temu Wicara Persatuan Mahasiswa DIY di The Phoenix Hotel, Minggu (24/2/2019) yang diselenggarakan oleh Relawan Cakra 19 DIY Bidang Komunikasi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara Temu Wicara Persatuan Mahasiswa DIY di The Phoenix Hotel, Minggu (24/2/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Relawan Cakra 19 DIY Bidang Komunikasi ini diikuti sebanyak 230 mahasiswa dari 30 perguruan tinggi di DIY.

Pada kesempatan ini, Menko Luhut yang juga selaku Pembina Relawan Cakra 19 memaparkan materi mengenai 'Peran Mahasiswa dalam Mengawal Pembangunan Bangsa yang Berkelanjutan'.

Baca: Lebih Dekat dengan Rizki Rahma Nurwahyuni, Dalang Cantik dari Yogyakarta

"Kita memberikan penjelasan apa yang sudah dicapai pemerintah dan juga jangan terlibat berita berita fitnah yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita," kata dia.

Berita hoax, kata Luhut sangat berbahaya, sebab dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus mempertahankan Pancasila dengan UUD 45, jangan sampai ada ideologi-ideologi baru yang masuk ke Indonesia yang tidak sesuai dengan perjanjian The Founding Fathers Indonesia," lanjutnya.

Ia berharap agar anak muda Indonesia berpikir maju dan berpikir positif, sehingga tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax atau berita fitnah.

Baca: Deklarasi Anti Hoax dan Pemilu Damai, PGK DIY Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Internet

Menko Luhut juga mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Relawan Cakra 19 DIY Bidang Komunikasi.

"Harapan kita supaya (Relawan Cakra 19 DIY) bekerja untuk mensosialisasikan kepada yang lain," terangnya.

Selain menghadiri Temu Wicara Persatuan Mahasiswa DIY, Menko Luhut juga akan berkunjung ke Pondok Pesantren Ibnu Hadi di Ngentak Polodadi, Prambanan, Sleman. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved