Pemilu 2019

KPU DIY Gelar Sosialisasi Kelembagaan Terkait Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019

Jelang Pemilu 2019, KPU DIY berupaya untuk terus memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui berbagai kegiatan.

KPU DIY Gelar Sosialisasi Kelembagaan Terkait Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019
tribunjogja.com/era
Sosialisasi Kelembagaan 'Kesiapan KPU DIY Dalam Menyelenggarakan Pemilu 2019' yang berlangsung di The Rich Jogja Hotel pada Jumat (22/2/2019). Dokera 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jelang Pemilu 2019, KPU DIY berupaya untuk terus memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan menyelenggarakan Sosialisasi Kelembagaan 'Kesiapan KPU DIY Dalam Menyelenggarakan Pemilu 2019' yang berlangsung di The Rich Jogja Hotel pada Jumat (22/2/2019).

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan mengatakan kegiatan ini guna meningkatkan pemahaman masyarakat dalam berdemokrasi serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam Pemilu 2019.

Baca: KPU Bantul Gandeng Kejaksaan Negeri, Antisipasi Sengketa Pemilu 2019

Baca: Jaga Kondisi Kotak Suara, KPU Sleman Gunakan Semprotan Anti Rayap

"Kami selalu berupaya untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih, harapannya bisa diketahui informasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan kemudian bisa menjadi pedoman untuk memudahkan mereka dalam menggunakan hak pilih," katanya.

KPU DIY juga menggerakkan seluruh KPU kabupaten dan kota untuk secara aktif melakukan sosilaiisasi.

Untuk menjangkau segmen-segmen pemilih, KPU kabupaten dan kota membentuk Relawan Demokrasi yang terdiri dari 11 basis diantaranya basis berkebutuhan khusus, disabilitas, keagamaan, keluarga, komunitas

"Mengingat waktu yang pendek seluruh jajaran KPU berupaya dengan sungguh agar informasi ini bisa sampai kepada masyarakat," lanjutnya.

Melalui sosialisasi yang yang bertujuan untuk menyampaikan kesiapan KPU DIY, diharapkan masyarakat dapat membantu KPU DIY untuk agar berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

"Kita sedang merekrut petugas KPPS cukup banyak yang akan bekerja sebagai garda terdepan dalam penungutan suara," ungkapnya.

(*/era)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved