Pendidikan

Herman Johannes Award Diraih oleh 3 Menteri

Herman Johannes Award (HJA) kembali diberikan dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) yang dilakukan di Graha Sabha Pramana UGM.

Herman Johannes Award Diraih oleh 3 Menteri
istimewa
Penganugerahan HJA yang dilakukan di Grha Sabha Pramana pada Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Herman Johannes Award (HJA) kembali diberikan dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) yang dilakukan di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada pada Jumat (22/2/2019).

Setelah tahun lalu penghargaan ini diberikan kepada dua menteri Kabinet Joko Widodo, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, tahun ini penghargaan tersebut diberikan kepada tiga menteri sekaligus.

Mereka adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Perhububungan Budi Karya Sumadi.

Baca: Konstruksi Terminal Internasional di Bandara Baru Yogyakarta Sudah 71,6 Persen

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, dalam kesempatan tersebut, Airlangga menerima anugerah HJA di bidang Perindustrian, Budi Karya menerima HJA bidang Transportasi serta Retno Marsudi di bidang Diplomasi.

Selain ketiga menteri tersebut, HJA Award juga dianugerahkan kepada almarhum Alm Prof Dr (HC) Ir RM Sedijatmo Atmohoedojo atas jasanya dalam bidang konstruksi selaku pencetus gagasan sistem pondasi konstruksi cakar ayam.

Baca: Lebih Dekat dengan Rizki Rahma Nurwahyuni, Dalang Cantik dari Yogyakarta

Dekan Fakultas Tehnik UGM, Nizam menyampaikan jika penghargaan HJA memang diberikan setiap tahunnya dalam perhelatan HTTP kepada tokoh nasional yang memiliki peran dalam pengembangan ilmu dan teknologi di Indonesia.

Penghargaan ini sendiri diberikan agar semangat juang Herman Johannes dalam membangun bangsa bisa senantiasa diteruskan.

"Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi kita untuk meneruskan semangat juang Herman Johannes untuk membangun bangsa," terangnya.

Baca: Rumah Subsidi bagi PNS, TNI, dan Polri Gunakan Skema FLPP, Sudah Punya Rumah Tetap Bisa Beli

Menteri Perindustrian Airlangga dalam orasi ilmiahnya yang berjudul Membangun Kedaulatan Teknologi Era Distribusi menyampaikan, bangsa Indonesia saat ini sudah siap memasuki era industri 4.0.

Hal tersebut ditandai dengan peluncuran peta jalan Maling Indonesia 4.0 oleh Presiden Joko Widodo pada 4 April 2018 lalu.

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved