Pendidikan

SMP Budya Wacana Yogyakarta Kemas Ujian Praktik Lewat Kolaborasi Pentas Seni

SMP Budya Wacana Yogyakarta Kemas Ujian Praktik Lewat Kolaborasi Pentas Seni

SMP Budya Wacana Yogyakarta Kemas Ujian Praktik Lewat Kolaborasi Pentas Seni
Istimewa
Ujian praktik SMP Budya Wacana Yogyakarta ini siswa secara berkelompok menampilkan beragam pentas seni, seperti drama musikal, menyanyi, geguritan dan pentas seni lainnya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - SMP Budya Wacana Yogyakarta mengemas ujian praktik yang berbeda, yakni dengan mengkolaborasikan Mata Pelajaran Seni Budaya, Bahasa Jawa, Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lewat pentas seni pada Kamis (21/2/2019).

Pada ujian praktik ini, siswa secara berkelompok menampilkan beragam pentas seni, seperti drama musikal, menyanyi, geguritan dan pentas seni lainnya.

Kepala SMP Budya Wacana Yogyakarta, Suharto Yustinus Edyst mengatakan kolaborasi pentas seni ini bertujuan untuk menggali potensi siswa sehingga talenta siswa dapat terwadahi.

"Sekaligus siswa dilatih untuk mengapresiasi seni melalui bahasa dan menumbuhkan pengembangan karakter siswa," ujarnya kepada Tribunjogja.com.

Baca: Disdikpora DIY Kaji Aturan Kuota Siswa Miskin Penerimaan Siswa Baru Tingkat SMA/SMK

Ujiam praktik kolaborasi pentas seni ini diikuti sebanyak 61 siswa kelas IX yang terbagi menjadi beberapa kelompok.

"Kemasannya dalam bentuk seni. Seni budayanya itu kita nilai, dari penampilannya, penguasaan bahasa dan kreativitas," lanjutnya.

Lanjutnya, ujian praktik yang dikemas lewat kolaborasi pentas seni ini untuk memberikan hiburan bagi siswa saat menjalani ujian praktik serta memberikan pertunjukkan yang mengandung tuntunan.

"Pesan yang disampaikan lewat pentas seni ini tentunya mengandung moral. Seperti saling menghargai, saling mengapresiasi," jelasnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved