Kominfo Ganti 10 CPNS yang Mundur Setelah Lolos Seleksi, Ini Daftar Nama Penggantinya

Kominfo melakukan pergantian kepada sepuluh calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 di lingkungannya yang mundur setelah lolos seleksi

Kominfo Ganti 10 CPNS yang Mundur Setelah Lolos Seleksi, Ini Daftar Nama Penggantinya
Surya
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan pergantian kepada sepuluh calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 di lingkungannya.

Sepuluh orang yang dinyatakan lolos tersebut mengundurkan diri sehingga Kementerian Kominfo melakukan penggantian agar tidak terjadi kekosongan formasi yang ada.

Pengumuman ini disampaikan melalui surat resmi yang diunggah di situs Kementerian Kominfo.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS.

"Prosedurnya, kalau ada calon yang mundur sebelum ada penetapan NIP (nomor induk kepegawaian), instansi dapat mengajukan pengganti ke Panselnas dengan syarat yang sudah ditetapkan," kata Ferdinand, Kamis (21/2/2019).

Menurut Ferdinand, jika diterima Panselnas, instansi wajib mengumumkannya.

Namun jika setelah keluar NIP mereka mundur, instansi tidak bisa lagi mengajukan pengganti. "Dan yang bersangkutan kena hukuman tidak bisa lagi melamar CPNS satu kali periode " katanya.

Alasan Mundur

Ferdinand menjelaskan, sepuluh orang tersebut mengundurkan diri karena beberapa faktor.

"Penyebab 10 orang undur diri, ada satu orang meninggal, yang lain karena diterima di perusahaan lain, ada juga yang diterima di BUMN," ujarnya.

Dalam lampiran surat Kominfo tersebut, terdapat sepuluh nama yang mengundurkan diri dan nama peserta pengganti.

Selain itu, terdapat persyaratan administrasi pemberkasan ulang yang wajib dilengkapi oleh peserta. Informasi lengkap mengenai ini dapat diakses DI SINI. (Mela Arnani)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kominfo Ganti 10 Orang CPNS di Lingkungannya"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved