Kisah Jenderal Polisi Bintang Empat Atur Lalu Lintas di Perempatan Jalan

Jenderal Polisi Bintang Empat Atur Lalu Lintas di Perempatan Jalan Sosok Hoegeng ternyata juga punya kisah peduli masyarakat

Kisah Jenderal Polisi Bintang Empat Atur Lalu Lintas di Perempatan Jalan
via Instisari.grid.id
Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santosa 

Jenderal Polisi Bintang Empat Atur Lalu Lintas di Perempatan Jalan

Kisah Polisi Jenderal Hoegeng tak hanya bisa ditauladani sebagai polisi yang jujur dan antikorupsi. Sosok Hoegeng ternyata juga punya kisah peduli masyarakat dan memberi contoh kepada anak buahnya. Seorang Jenderal bintang empat ikut atur lalu lintas.

Cerita Jenderal Hoegeng soal mengatur lalu lintas itu dicatat pada memoar Hoegeng, Polisi antara Idaman dan Kenyataan, karangan Ramadhan KH, yang dikutip laman imigrasi.go.id.

Tak disebutkan tanggal pastinya, namun kisah tentang Jenderal Hoegeng turun ke jalan ikut mengatur lalu lintas di perempatan dilakukan ketika Hoegeng jadi Kapolri.

Hoegeng berpendapat seorang polisi adalah pelayan masyarakat. Dari mulai pangkat terendah sampai tertinggi, tugasnya adalah mengayomi masyarakat.

Pada posisi sosial demikian, maka seorang agen polisi sama saja dengan seorang jenderal.

Berdasarkan prinsip itulah, Hoegeng tidak pernah merasa malu, turun tangan sendiri mengambil alih tugas teknis seorang anggota polisi yang kebetulan sedang tidak ada atau tidak di tempat.

Jika terjadi kemacetan di sebuah perempatan yang sibuk, dengan baju dinas Kapolri, Hoegeng akan menjalankan tugas seorang polantas di jalan raya.

Yang juga diceritakan pada buku Hoegeng-Oase menyejukkan di tengah perilaku koruptif para pemimpin bangsa- terbitan Bentang.

Hoegeng selalu tiba di Mabes Polri sebelum pukul 07.00 WIB.

Halaman
1234
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved