Bisnis

SHARP Indonesia Ciptakan Ekosistem 8K untuk Mengubah Dunia

Tajamnya produksi gambar juga dipercaya dapat membantu bidang lain seperti keamanan.

SHARP Indonesia Ciptakan Ekosistem 8K untuk Mengubah Dunia
IST
SHARP Indonesia siap memasarkan produk TV 8K –nya. Terdiri dari 3 ukuran 60”, 70” hingga 80”, televisi Aquos 8K siap mengisi pasar elektronik dan membantu kebutuhan konsumen di berbagai bidang dan kompetensi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, DENPASAR – Dengan membawa televisi Aquos 8K ke tanah air, SHARP Indonesia turut melancarkan visi bisnis yang dibawa SHARP Corporation terkait menciptakan ‘Ekosistem 8K (8K Ecosystem)’.

"Ekosistem" yang diusung oleh SHARP Corporation mengacu pada ide mengembangkan bisnis yang melibatkan beberapa perusahaan dan organisasi. 8K Ecosystem adalah strategi untuk mengembangkan 8K dengan menggabungkan kekuatan beberapa perusahaan dalam berbagai bidang. Dengan kualitas gambar yang tak tertandingi , 8K TV kelak dapat menyokong berbagai bidang dan kompetensi.

Di bidang kesehatan misalnya, teknologi 8K telah diadopsi sebagai kamera operasi endoskopi.

Teknologi ini dapat menangkap proses pembedahan dengan lebih jelas, meski direkam dari jarak yang cukup jauh.

Agar semakin mudah, kamera dapat dihubungkan dengan monitor 8K berukuran besar sehingga prosesnya dapat disaksikan bersama dan operasi pun berjalan aman dan akurat.

Baca: SHARP Indonesia Siap Pasarkan Televisi Aquos 8K di 2019

Tajamnya produksi gambar juga dipercaya dapat membantu bidang lain seperti keamanan.

Jika kamera keamanan dibuat dari teknologi 8K dan digabungkan dengan sistem pengenalan wajah yang mumpuni, pencarian orang pun akan jadi lebih mudah.

Di samping kesehatan dan keamanan, ketelitian dari teknologi 8K dapat dimanfaatkan pula untuk bidang lain seperti pendidikan, seni, arsitektur, hingga infrastruktur.

Untuk itu, dalam menciptakan ‘Ekosistem 8K’ yang menyeluruh dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai perusahaan maupun organisasi lain.

Dengan kekuatan yang dibawa dari berbagai pihak, SHARP yakin dapat menggabungkan kekuatan satu sama lain dan menyebarluaskan 8K ke khalayak.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved