Magelang

Bulan Dana PMI Terkumpul Rp 613.612.000, Bupati Magelang: Salurkan Untuk Kegiatan Kemanusiaan

Bulan Dana PMI Terkumpul Rp 613.612.000, Bupati Magelang: Salurkan Untuk Kegiatan Kemanusiaan

Bulan Dana PMI Terkumpul Rp 613.612.000, Bupati Magelang: Salurkan Untuk Kegiatan Kemanusiaan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyerahkan hasil donasi yang terkumpul pada bulan dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2018, di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Magelang, Zaenal Arifin, berharap Palang Merah Indonesia (PMI) dapat terus memberikan kontribusi di bidang kemanusiaan.

PMI juga diharapkan dapat terus memberikan langkah nyata setiap terjadi musibah dan bencana alam.

"Peran PMI begitu besar saat terjadi musibah, mereka mendirikan dan melayani dapur umum, penyediaan tenaga medis dan non medis secara sukarela, penyediaan stok darah, pertolongan pertama kepada masyarakat yang terkena bencana hingga pendirian tenda darurat," ujar Zaenal, saat acara penyerahan bulan dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2018, di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Rabu (20/2/2019).

Baca: Kendaraan Operasional Pemerintah Wajib Bantu Evakuasi Saat Situasi Darurat Merapi

Terlaksananya bulan dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2018 ini merupakan hasil kerja dari semua pihak baik dari panitia, pemerintah daerah, POLRI, TNI, Kejaksaan, serta institusi dan jajaran yang lain, baik di tingkat desa dan instansi vertikal terkait.

Dana yang terkumpul pun mencapai Rp 613.612.000. Bupati berharap dana tersebut dapat digunakan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan bagi masyarakat di Kabupaten Magelang

"Kami atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia bulan dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2018 yang telah bekerja keras," ujarnya.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved