Kulon Progo

Hadapi Perkembangan Kota, Wates Perlu Pembenahan Drainase

Kota Wates ke depannya diprediksi bakal lebih berkembang dan padat penduduk seiring hadirnya New Yogyakarta INternational Airport

Hadapi Perkembangan Kota, Wates Perlu Pembenahan Drainase
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM - Kota Wates ke depannya diprediksi bakal lebih berkembang dan padat penduduk seiring hadirnya New Yogyakarta INternational Airport (NYIA).

DPRD Kulon Progo meminta Pemerintah Kabupaten setempat untuk memperbaiki sistem drainase di kota tersebut sebagai bentuk persiapan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kulon Progo, Hamam Cahyadi mengatakan NYIA akan membawa Wates menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru hingga memunculkan dampak berupa kawasan padat penduduk dan kawasan kumuh.

Padahal, saat ini lingkungan permukiman kumuh juga sudah jadi persoalan yang dihadapi kota tersebut.

Baca: Bantul Smart City - Hadirkan Pemerintahan Transparan dan Pelayanan Publik yang Baik

Baca: Kulon Progo Raih Nilai A di SAKIP Award 2018

Misalnya, di wilayah Kecamatan Wates yang ditandai indikator banyaknya genangan air melebihi ketinggian lebih dari 30 centimeter apabila terjadi hujan lebih dari dua jam. Hal ini menjadi alasan perlunya dilakukan perbaikan sistem drainase kota.

"Ädanya genangan air ini menjadi salah satu indikator pemukiman kumuh. Hal itu disebabkan drainase belum berfungsi dengan baik hingga air limpahan hujan menggenang di sekitar permukiman,"jelas Hamam, Selasa (19/2/2019).

Persoalan buruknya drainase dan munculnya genangan air saat musim hujan banyak dikeluhkan masyarakat ketika legislatif menjaring aspirasi pada masa sidang pertama, beberapa waktu lalu. (tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved