Bisnis

Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta-Silangit dengan B737-800 NG

Penambahan kapasitas pada rute Jakarta-Silangit tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan

Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta-Silangit dengan B737-800 NG
Kompas/Heru Sri Kumoro
Pramugari Garuda Indonesia melayani penumpang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia, mulai hari Minggu (17/2/2019) melayani penerbangan langsung Jakarta-Silangit dengan menggunakan armada B737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang menggantikan armada CRJ-1000 berkapasitas 96 penumpang yang sebelumnya digunakan untuk melayani rute tersebut.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa penambahan kapasitas pada rute Jakarta-Silangit tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa dari dan menuju Silangit.

"Pengoperasian Armada B737-800 NG tersebit kami harapkan dapat mengakomodir demand pasar yang tingggi atas layanan penerbangan Jakarta - Silangit tersebut", papar Pikri, Senin (18/2/2019).

Baca: Harga Tiket Garuda Indonesia Group Turun, Menpar RI : Semoga Diikuti Maskapai Lain

"Peningkatan kapasitas pada rute Jakarta - Silangit ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional untuk senantiasa mendukung program pemerintah, khususnya dalam mengembangkan 10 destinasi prioritas yang disiapkan untuk menjadi Bali Baru - terlebih dimana saat ini Danau Toba merupakan salah satu dari 4 kawasan prioritas dari 10 destinasi tersebut," tambah Pikri.

"Dengan menggunakan armada B737-800 NG ini, Garuda Indonesia menawarkan kenyamanan lebih bagi penumpang dari dan menuju Danau Toba dengan menyediakan fasilitas penerbangan maskapai bintang 5 dimana penumpang dapat selama pernerbangan berduasi lebih dari dua jam ini - menikmati in-flight entertainment yang terdapat pada armada tersebut dengan dilayani dengan awak kabin terbaik di dunia versi Skytrax," lanjut Pikri.

Baca: Garuda Indonesia Akui Sudah Naikkan Tarif Kargo Udara hingga 50 Persen Sejak 1 Januari

Penerbangan langsung Jakarta - Silangit ini dilayani 4 kali setiap minggunya (Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu) dengan keberangkatan dari bandara Internasional Soekarno Hatta dengan GA268 pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Silangit pada pukul 09.35 WIB.

Dan kemudian terbang kembali dari Bandara Internasional Silangit dengan GA269 pada pukul 10.40 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 13.00 WIB.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved