Nasional

Tergelincir di Pontianak, Pesawat Lion Air JT-714 Sudah Dievakuasi

Usai tergelincir keluar landasan pacu di Bandara Supadio, Pontianak, Pesawat Lion Air JT 714 dengan registrasi PK-LPS sudah dievakuasi.

Tergelincir di Pontianak, Pesawat Lion Air JT-714 Sudah Dievakuasi
istimewa
Foto yang beredar usai Pesawat Lion Air JT 714 dengan registrasi PK-LPS mengalami over run di Bandara Pontianak, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Usai tergelincir keluar landasan pacu di Bandara Supadio, Pontianak, Pesawat Lion Air JT 714 dengan registrasi PK-LPS sudah dievakuasi.

Badan pesawat saat ini telah berada di landasan parkir bandara (apron).

"Terkait penanganan Lion Air penerbangan JT-714, bahwa hari ini pukul 09.30 WIB pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sudah berhasil dievakuasi dan telah ditempatkan pada posisi sempurna di landas parkir (apron) bandar udara," terang Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers kepada TribunJogja.com, Minggu (17/2/2019).

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

Terkait perihal kecelakaan, Danang mengatakan Lion Air akan berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Kementerian Perhubungan serta berbagai pihak terkait.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/2/2019) dilaporkan Pesawat Lion Air JT 714 dengan registrasi PK-LPS yang melayani rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (PNK), mengalami keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak.

Baca: Lion Air Bantah Kabar Jumlah Penumpang Hanya 3 Orang, Begini Penjelasan Manajemen Lion Air Group

Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB.

Pihak Lion Air menyatakan bahwa pesawat yang membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi tersebut dalam kondisi dan telah dipersiapkan dengan baik.

Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight).

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat," tuturnya kemarin. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved