ADVERTORIAL

Hadiri Kerja Bakti di Ngasem Utara, Mbah Bardi Berpesan Agar Gotong Royong Tetap Dilestarikan

Ia menghimbau pada masyarakat semangat gotong royong dapat dipupuk sejak dini sehingga tidak hanya dilakukan oleh generasi tua saja.

Hadiri Kerja Bakti di Ngasem Utara, Mbah Bardi Berpesan Agar Gotong Royong Tetap Dilestarikan
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Suasana kerja bakti di Ngasem Utara,Plembutan,Playen, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pahgaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sambangi kerja bakti di Dusun Ngasem Utara, Desa Plembutan, Kecamatan Playen, Mbah Bardi berpesan agar semangat gotong royong dapat diwariskan kepada generasi muda, Minggu (17/2/2018).

"Saya diundang warga untuk menyaksikan langsung bentuk dari gotong royong warga. Masyarakat kita khususnya di Gunungkidul ini masih melekat rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang dibungkus dalam gotong royong warga," ujar mbah Bardi pada Tribunjogja.com.

Ia mengatakan jika sikap gotong royong masih terbina mengindikasikan bahwa kesatuan dan persatuan di Indonesia masih kokoh, dengan demikian persatuan yang terjalin solid dapat memberikan dukungan di negeri ini.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Oleh karena itu saya sebagai elemen masyarakat Indonesia sangat peduli dengan gotong royong di masyarakat, dan saya terhormat untuk mendatangi kegiatan seperti ini dan antusias mendengarkan aspirasi masyarakat," katanya.

Ia menghimabau kepada masyarakat semangat gotong royong dapat dipupuk sejak dini sehingga yang gotong royong tidak hanya dilakukan oleh generasi tua saja.

Sementara itu seorang warga Dusun Ngasem Utara, Desa Plembutan, kecamatan Playen, Sunarti (40) mengatakan di dusunnya sudah sering melakukan gotong royong.

Baca: Pemkab Gunungkidul Tunggu APBD Perubahan 2019 untuk Pencairan BKK

"Hari ini kerja bakti membangun balai dusun, dengan adanya gotong royong seperti ini dapat hubungan antar masyarakat semakin kuat karena saat gotong royong kan saling berkomunikasi," katanya.

Ia menambahkan pembangunan balai dusun sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu, dan diikuti oleh semua warga tidak terkecuali.

"Kerja bakti seperti ini diumumkan melalui musala dan diikuti oleh semua umur dari yang kuda hingga yang sudah tua, harapannya semoga balai dusun dapat segera selesai dan segera difungsikan," ucapnya. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved