Begini Kata Politisi Muda PDIP Eko Suwanto Tentang Debat Capres Malam Ini

"Debat merupakan media penyampaian visi dan misi serta rencana kebijakan lima tahun yang akan datang”

Begini Kata Politisi Muda PDIP Eko Suwanto Tentang Debat Capres Malam Ini
Istimewa
Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DIY, Eko Suwanto, berpendapat debat capres Pemilu Presiden 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan sarana yang efektif untuk merebut hati dan pikiran masyarakat.

“Debat merupakan media penyampaian visi dan misi serta rencana kebijakan lima tahun yang akan datang,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (17/2/2019), di sela-sela acara Diskusi Pengelolaan dan Pemanfaatan TIK yang berlangsung di Yogyakarta.

Seperti diketahui, KPU Pusat dijadwalkan menyelenggarakan debat capres, Minggu malam 17 Februari 2019. Adapun temanya kali ini mengenai energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

“Kita optimistis Pak Jokowi dapat rebut hati dan pikiran masyarakat. Kita kenal Pak Jokowi selama ini baik, jujur dan merakyat. Saya kenal beliau sejak menjadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Kebetulan juga pernah saat itu sama-sama menjadi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Pak Jokowi wakil ketua di Jateng sementara saya di DIY,” kata politisi muda PDIP Eko Suwanto yang maju kembali sebagai caleg DPRD DIY dapil Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY ini menyampaikan lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah bekerja keras, sungguh sungguh dan keberhasilan pembangunan yang dicapai sudah bisa dirasakan masyarakat.

Kerja kerasnya menghasilkan banyak kemajuan di antaranya pembangunan bidang infrastruktur berupa jalan tol maupun berbagai hasil pembangunan di kawasan perbatasan yang membanggakan masyarakat Indonesia.

Di bidang sumber daya alam dan pertambangan, lanjut dia, Freeport dan tambang-tambang yang dikuasai pihak asing kembali menjadi milik Indonesia.

“Itu semua kemajuan yang mendasar dan di masa datang bisa diteruskan,” tambahnya.

Belum lagi harga BBM (Bahan Bakar Minyak) di Papua dan daerah lain saat ini sudah memiliki harga yang sama.

“Di Jogja juga ada pembangunan bandara dan infrastrukturnya bagus. Dan tentu saja kita bersyukur pak Jokowi mendukung pembangunan keistimewaan DIY yang ditandai dengan naiknya anggaran keistimewaan tiap tahun. Kita masyarakat Yogyakarta juga berterima kasih Pak Jokowi telah melahirkan kebijakan dana kelurahan. Alhamdulillah dana kelurahan untuk DIY sejumlah 15.8 M, semua 45 kelurahan di Yogyakarya dan 1 di Wates masing masing mendapatkan Rp352.9 juta untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrstruktur ,” ujar Eko Suwanto (*)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved