Breaking News:

Yogyakarta

Driver Get Indonesia di Yogyakarta Dibekali Pengetahuan Keistimewaan

Pengemudi dibebaskan dalam sistem kerja, namun tetap sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ditetapkan.

TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Jajaran Manajemen Get Indonesia Persada saat memberikan pemaparan kepada wartawan di Ulam Tirta Resto, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekira ratusan driver ojek online yang tergabung dalam Get Indonesia Persada, dibekali materi dan pengetahuan seputar keistimewaan Yogyakarta, pada Sabtu (16/2) di Ulam Tirta Resto.

PT. Get Indonesia Persada, merupakan salah satu pemain baru startup transportasi online yang berpusat di Surabaya dan diluncurkan pada November 2018 lalu.

Kegiatan yang mengambil tema 'Sosialisasi Keistimewaan Yogyakarta Sebagai Sarana dalam Rangka Menjunjung Tinggi Nilai Kearifan Lokal Bagi Para Pengemudi' ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengemudi.

Adapun materi sosialisasi, diberikan pemahaman tentang dasar keistimewaan, serta sejarah Yogyakarta yang dibawakan oleh Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudhahadiningrat.

Baca: Get Indonesia Ramaikan Usaha Transportasi Online di Yogya

Direktur PT Get Indonesia Persada, Toni Purniawan mengatakan, operasional Get Indonesia kini telah tersebar di sejumlah 57 kabupaten/kota dan 27 provinsi seluruh Indonesia dengan 146 agen dan 20 ribu driver baik mobil dan juga motor.

Toni mengutarakan, di tiap daerah operasinya, Get Indonesia selalu menyesuaikan dan berusaha untuk menjunjung kearifan lokal yang dipunyai wilayah setempat, sosialisasi keistimewaan ini salah satunya.

"Di Jogja sendiri kami telah memiliki dua ribu driver baik motor dan mobil serta lima agen," kata nya kepada wartawan.

Dijelaskannya, Get Indonesia juga tidak memberlakukan hukuman ataupun bonus kepada driver.

Pengemudi dibebaskan dalam sistem kerja, namun tetap sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ditetapkan.

"Artinya kalau ada tindakan kriminal dan berlaku kejahatan akan kami tindak tegas," ungkapnya.

Baca: Foto Greget Ini Gambarkan Kerasnya Perjuangan Mencari Nafkah

Dia juga mengklaim, sejumlah kelebihan akan didapati oleh pengguna ketika menggunakan Get Indonesia, seperti bisa memilih driver khusus wanita atau pria, kemudian terdapat fitur pengemudi favorit, serta menggunakan pindai barcode dalam penggunaannya.

"Banyak juga keuntungan lain yang diperoleh baik dari pengemudi dan juga agen. Kami harap kehadiran Get bisa menjadi alternatif lain bagi masyarakat," imbuhnya.

Direktur Utama PT Get Indonesia Persada, Iwan Setiabudi menjelaskan, dengan beroperasinya Get di Yogyakarta, ke depannya diharapkan bisa mewarnai pilihan aplikasi transportasi online bagi pengguna, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga driver lain.

"Kami merasa aplikator lain bukan sebagai saingan ataupun kompetitor, karena di dalam nya kami menghadirkan alternatif. Kami optimis akan mampu memberikan pelayanan yang optimal dengan kehadiran Get," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved