Soccer Style

Eks Pemain PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman Selangkah Lagi Menyeberang ke Persis Solo

Dari total 45 pemain yang ambil bagian di tahap pertama lalu, pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengerucutkan 11 nama yang ia rekomendasikan

Eks Pemain PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman Selangkah Lagi Menyeberang ke Persis Solo
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Eks kapten PSS Sleman, Jodi Kustiawan, kala menjalani sesi latihan bersama tim di kompetisi Liga 2 2018 lalu. TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO 

TRIBUNJOGJA.COM - Persis Solo resmi mengumumkan pemain lolos seleksi tahap pertama jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2019 yang digelar di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Kamis (14/2/2019) kemarin.

Dari total 45 pemain yang ambil bagian di tahap pertama lalu, pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengerucutkan 11 nama yang ia rekomendasikan untuk direkrut.

Ada pun beberapa nama yang direkomendasikan Agus Yuwono ialah pemain yang musim lalu memperkuat dua tim asal DIY, diantaranya Wawam Samma (gelandang/ eks PSIM) dan Crah Eka Angger (bek kiri/eks PSIM, Kalteng Putra), dan trio eks PSS Sleman musim lalu Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz, dan juga Thaufan Hidayat.

"Kita sudah mengerucutkan nama-nama pemain seleksi. Memang ada satu atau dua posisi yang harus cepat kita ambil keputusan biar nanti cepat bisa terbentuk tim yang kita inginkan, untuk digabungkan dengan pemain lama," kata Agus Yuwono, Jumat (15/02/2019).

Baca: PSIS Semarang Butuh Dua Musim Untuk Bisa Dapatkan Service Mantan Gelandang Persis Solo

Agus Yuwono mengatakan, ke-11 pemain seleksi dinilai telah memenuhi kriteria pemain yang ia harapkan.

Nama-nama tersebut pun telah ia ajukan pada manajemen untuk tahap negosiasi.

"Sesuai yang kita ajukan 24 pemain, dari hasil seleksi kemarin. Tim pelatih mempertimbangkan meloloskan 11 pemain dan akan digabungkan dengan 11 pemain yang sudah deal sebelumnya jadi total ada 22 pemain, pemain yang lolos akan mengikuti tahap negosiasi dengan manajemen," terang Agus Yuwono.

Baca: Persis Masih Tunggu Lampu Hijau dari Polda DIY untuk Berkandang di Stadion Maguwoharjo

Guna melengkapi kerangkan tim, Agus menerangkan bakal menggelar trial untuk posisi penjaga gawang.

Pasalnya, dalam seleksi tahap pertama lalu belum ada penjaga gawang," kata Agus Yuwono.

Selain bakal merekrut eks PSIM dan PSS Sleman, beberapa nama pemain seleksi yang turut mendapat rekomendasi Agus Yuwono diantaranya Fajar Zainul Muttaqin, Herudin, Fadil Dwi Permana, Pian Sofyan, Nanang Asripin, Dimas Galih.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved