Viral Medsos

Bocah 12 Tahun Korbankan Keceriaan Masa Kanak-kanak, Dia Jualan Cilok Untuk Biayai Hidup Adik

Bocah 12 Tahun Korbankan Keceriaan Masa Kanak-kanak, Dia Jualan Cilok Untuk Biayai Hidup Adik

Bocah 12 Tahun Korbankan Keceriaan Masa Kanak-kanak, Dia Jualan Cilok Untuk Biayai Hidup Adik
Ist
Foto viral bocah penjual cilok 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa waktu lalu, para pengguna media sosial, khususnya Instagram tengah ramai memperbincangkan seorang bocah yang saat ini bersekolah di SD Negeri Sarmili, Tangerang Selatan bernama Putra.

Bukan karena merokok dalam kelas ataupun memukul kepala staf sekolah hingga bocor, nama bocah berusia 12 tahun ini menjadi viral setelah akun Instagram @makassar_iinfo membagikan kisah hidup Putra bersama dua adiknya.

Dalam unggahan tersebut, akun @makassar_iinfo menuliskan bahwa Putra harus berjualan cilok demi bisa membayar uang sekolah dan juga biaya hidup bersama kedua adiknya.

"Namanya Putra (12 tahun), anak ke-2 dari 4 bersaudara. Semangatnya sangat luar biasa, berjualan cilok untuk biaya sekolah dan menghidupi adik-adiknya," tulis akun @makassar_iinfo pada Selasa malam (12/2).

"Ayahnya sudah meninggal terkena penyakit paru-paru, ibunya juga sudah meninggal pas ngelahirin adiknya," tambahnya.

Sekarang, Putra sendiri tinggal bersama kakak perempuannya yang selama ini selalu membantu untuk membuat cilok yang hendak dijual dan juga merawat adik balitanya.

"Dia tinggal sama kakak perempuannya yang sudah menikah. Adiknya yang balita dirawat sama kakak perempuannya. Kakaknya yang buat cilok, dia bantu jualin," terang @makassar_iinfo lebih lanjut.

Salut deh buat Putra, masih kecil tapi udah berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya! Dari sini kita belajar sob, supaya ke depannya lebih bersyukur dengan kehidupan yang kita punya, bener nggak? (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved