Ma'ruf Amin Dukung Saran JK agar Ahok Tak Masuk Timses Jokowi

Ma'ruf Amin mendukung usulan Jusuf Kalla (JK), agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak masuk dalam struktur tim kampanye.

Ma'ruf Amin Dukung Saran JK agar Ahok Tak Masuk Timses Jokowi
Ihsanuddin/Kompas.com
Joko Widodo berkunjung ke kediaman pendampingnya, Maruf Amin, Jumat (28/12/2018) siang. Pasangan capres-cawapres ini makan siang bersama. 

TRIBUNJOGJA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendukung usulan Jusuf Kalla (JK), agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak masuk dalam struktur tim kampanye.

"Saya kira bagus sarannya Pak JK itu ya, saya kira bagus saja," ujar Ma'ruf saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Jusuf Kalla merupakan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, usulan itu disampaikan Jusuf Kalla saat menanggapi bergabungnya Ahok sebagai kader PDI-P.

"Kalau saya ditanya sebagai Dewan Pengarah (TKN), jangan (masuk struktur)," ujar Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Ia menilai, masuknya Ahok ke dalam TKN memang bisa membuat para pendukungnya akan semakin mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Namun di sisi lain, hal tersebut juga berpotensi menggerus suara pemilih Jokowi-Ma'ruf.

Kalla menilai, masuknya Ahok ke dalam struktur TKN berpotensi mengingatkan kembali pemilih dengan kasus penodaan agama yang sempat menjerat Ahok. Karena itu, JK meminta agar Ahok tak dimasukkan dalam TKN. (Abba Gabrillin)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "JK Sarankan Ahok Tak Masuk Timses Jokowi, Ini Tanggapan Ma'ruf Amin"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved