Sleman

Kenalkan Budaya Lokal, Jogja Bay Waterpark Adakan Festival Angklung Senandung Anak Negeri

Selain untuk memberikan wadah bagi anak-anak dalam berkreasi, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan anak dengan budaya lokal.

Kenalkan Budaya Lokal, Jogja Bay Waterpark Adakan Festival Angklung Senandung Anak Negeri
Dokumentasi Jogja Bay Waterpark
Penyelenggaranya Festival Angklung dengan tema 'Senandung Anak Negeri' yang digelar oleh Jogja Bay Waterpark bekerjasama dengan Kreasi Seni, Minggu (10/2/2019) di The Harbour Theatre Jogja Bay. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Festival angklung kembali digelar di Jogja Bay Waterpark, Sabtu dan Minggu 9-10 Februari 2019 di The Harbour Theatre Jogja Bay.

Kegiatan ini menjadi satu di antara acara paling dinanti oleh murid-murid Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini terselenggara atas bentuk kerjasama antara Jogja Bay Waterpark dengan Kreasi Seni.

Tiket Pesawat Mahal, Kemenhub Sebut Masih dalam Batas Wajar

Selain untuk memberikan wadah bagi anak-anak dalam berkreasi, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan anak dengan budaya lokal.

Perwakilan dari Kreasi Seni, Andy Hidayat menjelaskan, inisiatif awal dari penyelenggaraan festival angklung adalah kekhawatiran terhadap hilangnya salah satu budaya lokal Indonesia.

Keberadaan angklung yang kian kurang diminati menjadi latar belakang utama pihaknya dalam menggelar perayaan ini.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

Selain menjadi wadah bagi sejumlah sekolah dalam memperkenalkan warisan budaya leluhur, festival angklung juga media yang tepat dalam mengejawantahkan kecintaan terhadap alat musik tradisional semenjak dini.

"Tanggungjawab untuk mewarisi nilai-nilai luhur angklung sangat perlu diajarkan kepada anak-anak. Kami harap festival angklung menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya merawat dan melestarikan kebudayaan angklung,” jelas Andy melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Antusiasme sekolah juga tampak meningkat dalam perayaan kegiatan ini.

Andi mengatakan, tahun ini sekitar 147 sekolah ikut ambil bagian dalam kegiatan.

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved